Breaking News:

EO Indonesia - Kadin Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Pelaku Usaha, Targetkan 50.000 Peserta Per Hari

Entrepreneur Organization (EO) Indonesia East Chapter dan Kadin Kota Surabaya menginisiasi pemberian vaksin bagi pelaku usaha dan keluarganya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
surya.co.id/sri handi lestari
Poster vaksinasi untuk pelaku usaha dan keluarga yag diinisiasi Entrepreneur Organization (EO) Indonesia East Chapter dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Entrepreneur Organization (EO) Indonesia East Chapter dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya menginisiasi pemberian vaksin bagi pelaku usaha dan keluarganya melalui program "Vaksinasi Merdeka Pelaku Usaha".

Saat media briefing via zoom meeting, President EO Indonesia East Chapter, Antony Utomo, mengatakan kegiatan ini didukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot Surabaya) untuk penyediaan dosis vaksinnya.

"Untuk targetnya bisa 50.000 peserta per hari, dengan pelaksanaan selama tiga hari. Sedangkan waktu dan lokasi pelaksanaan kami masih menunggu para pendaftar secara online," jelas Anthony, Selasa (10/8/2021).

Pendaftaran dilakukan melalui link https://bit.ly//vaksineokadinsurabaya, dan mereka telah mengirimkan surat undangan ke perusahaan, tenant mal, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang belum mendapatkan vaksin sebelumnya, untuk ikut dalam kegiatan berteme Gerebek Vaksinasi tersebut.

"Untuk waktu dan tempatnya kami sesuaikan, bahkan kalau tempatnya harus ke perusahaan atau tempat usaha itu, istilahnya jemput bola juga bisa," ungkap Anthony.

Pendaftaran secara online dilakukan mulai Selasa (10/8/2021) hingga Selasa (17/8/2021).

Ketua Umum Kadin Surabaya, Muhammad Ali Affandi mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya untuk vaksinasi masal di Surabaya, terutama sektor usaha.

"Hal ini merupakan bagian dari upaya mendukung pemerintah untuk mencapai herd imunity dalam menghadapi pandemi. Sehingga sektor usaha yang terdampak pandemi bisa bangkit lagi," ungkap Andi, sapaan akrab Ketua Kadin Surabaya tersebut.

Baik Andi maupun Anthony mengakui bila penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri karena dampaknya cukup luas dan menyeluruh. Penyelesaian persoalan pandemi Covid-29 harus dilakukan dengan bergotong royong.

"Dan kami dari Kadin Surabaya sangat berterimakasih kepada Walikota Surabaya Ery Cahyadi yang telah memberikan perhatian kepada pelaku usaha. "

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved