Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

62 Pendaftar Bersaing Isi 18 JPT Pratama Pemprov Jatim, Tengah Malam Nanti Ditutup

Pendaftaran untuk seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Jatim ditutup tengah malam hari ini.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Kepala BKD Provinsi Jawa Timur, Indah Wahyuni. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pendaftaran untuk seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) ditutup tengah malam hari ini, Selasa (10/8/2021).

Hingga sore ini, total ada 62 pendaftar yang akan bersaing untuk menampati 18 posisi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkungan Pemprov Jawa Timur.

Kepala BKD Provinsi Jawa Timur, Indah Wahyuni mengatakan, bahwa dari pendaftar yang sudah melakukan registrasi seleksi terbuka kali ini datang dari berbagai kalangan. Tidak hanya diramaikan oleh ASN Pemprov Jatim saja, melainkan juga ASN dari luar Pemprov Jatim.

"Nanti tengah malam pendaftaran akan kami tutup, tepat pukul 24.00 WIB. Totalnya 62 pendaftar, dan ternyata yang daftar asalnya beragam, ada dari ASN kabupaten kota juga," tegas wanita yang akrab disapa Yuyun, Selasa (10/8/2021) sore.

Dikatakannya dalam seleksi terbuka Pemprov Jatim kali ini, memang utamanya adalah untuk ASN Pemprov Jatim. Namun tidak menutup peluang juga untuk pendaftar dari luar untuk mengisi sejumlah posisi yang lowong. Misalnya, untuk Kadinkes, direktur rumah sakit, wakil direktur rumah sakit, maupun posisi asisten.

Sebab, sebagaimana diketahui bahwa dalam seleksi terbuka atau lelang jabatan Pemprov Jatim kali ini, ada sebanyak 18 JPT yang kosong, yai untuk jabatan Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Madiun Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Jember Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Malang Provinsi Jawa Timur, Wadir Penunjang Pelayanan RSUD Dr Saiful Anwar Provinsi Jawa Timur dan Wadir Penunjang dan Pendidikan Penelitian RSUD Dr Soedono Provinsi Jawa Timur.

Berikutnya, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, serta Direktur RSUD Karsa Husada Batu.

"Setelah tengah malam nanti penutupan pendaftaran, kita akan rapat dengan pansel. Yang jelas, setelah pendaftaran ditutup akan langsung digelar seleksi administrasi dan dilanjut dengan seleksi kompetensi managerial atau assessment," tegas Yuyun.

Untuk pelaksanaan assessment, akan dilakukan dengan bantuan tim independent. Pansel akan menunjuk siapa yang akan menjadi tim assessment. Namun ditegaskan Yuyun bahwa tim assessment akan menjalankan tugas yang menjunjung tinggi kredibilitas, akuntabilitas dan transparansi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved