Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Mensos Ajak ITS Buat Kapal dan Motor Listrik untuk Masyarakat Papua, ITS Siapkan Gesits Modifikasi

Risma sapaan akrabnya dengan tujuan untuk berdiskusi serta mengajak ITS mambantu permasalahan aksesibilitas di wilayah Papua.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surya.co.id/zainal arif
Menteri Sosial (Mensos) RI Dr (HC) Ir Tri Rismaharini MT saat diterima Rektor ITS ke Gedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Senin (9/8/2021). 

SURYA.co.id |Surabaya - Belum meratanya pembangunan, transportasi, hingga kemakmuran masyarakat di Indonesia, khususnya wilayah timur seperti Papua menjadi persoalan tersendiri. 

Berangkat dari hal tersebut, Menteri Sosial (Mensos) RI Dr (HC) Ir Tri Rismaharini MT berkunjung ke Gedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Senin (9/8/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan Risma sapaan akrabnya dengan tujuan untuk berdiskusi serta mengajak ITS mambantu permasalahan aksesibilitas di wilayah Papua.

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengungkapkan setelah kunjungan beberapa hari lalu, keadaan pembangunan hingga transportasi di wilayah Papua, khususnya di wilayah pegunungan sangat kurang memuaskan.

Banyak masyarakat yang mengeluhkan kesulitan untuk menjalankan pekerjaan dan kegiatan sehari-hari. 

“Dari sana ada banyak hal yang harus diperbaiki dan dikaji ulang untuk menanggulanginya,” jelasnya.

Hingga akhirnya, masyarakat Papua menyampaikan keinginannya agar ada bantuan alat transportasi sungai dan darat yang selama ini menjadi jalur lalu lintas sebagian besar masyarakat setempat.

Diketahui, jika melalui jalur darat, masyarakat akan menempuh waktu perjalanan hingga tiga hari dan hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah.

Menurut menteri yang akrab disapa Risma ini, ITS sebagai kampus yang berbasis teknologi dipercaya dapat menanggulangi permasalahan tersebut.

Sebab berdasarkan pengalaman yang ada, ITS seringkali menyumbang inovasi teknologi industri dan perteknikan, khususnya di bidang maritim. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved