Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

Hasil PPKM Level 4 di Lamongan: Alhamdulillah Trend  Kasus Covid -19 dan BOR Rumah Sakit Terus Turun

Trend kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lamongan  terus turun, termasuk tingkat keterisian tempat tidur (BOR) turun drastis, yaitu 26 persen.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Parmin
surya.co.id/hanif manshuri
Bupati Lamongan skaligus Ketua Satgas Covid-19 Yuhronur Efendi. 

SURYA.co.id l LAMONGAN -  Penerapan PPKM level 4 di Lamongan Jawa Timur hasilnya cukup signifikan. Trend kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lamongan  terus turun. Termasuk tingkat keterisian tempat tidur (BOR) juga  turun drastis, yaitu 26 persen.

"Dari data yang ada di Satgas COVID-19 Lamongan menunjukkan jika penerapan PPKM di Lamongan membawa dampak positif dengan semakin turunnya kasis terkonfirmasi dan kasus aktif COVID-19 di Lamongan, " kata Ketua   Satgas Covid-19 Lamongan,  Yuhronur Efendi kepada Surya.co.id (TribunJatim Network), Senin (9/8/2021).

Bahkan, katanya,  tingkat keterisian tempat tidur (BOR) hingga  saat ini juga berada di 26 persen. 
Ia dapat memastikan kasus Covid-19 dan tingkat keterisian BOR menurun adalah hasil penerapan PPKM.

Dan ia berharap, andai PPKM tidak lagi dilanjutkan, masyarakat harus tetap patuh dengan 3 M.

Dengan kepatuhan itulah akan mampu mempertahankan, bahkan memutus rantai penyebaran Covid-19.
Menurut Yuhronur, kasus Covid-19 di Lamongan mencapai puncaknya pada 23 Juli lalu dan hingga kini terus mengalami turun.

Pada saat puncak tersebut, masih kata Yuhronur,  kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai angka 1.071 kasus yang dimana penambahan harian bisa di atas 100 kasus. 

Sampai saat ini, kasus terkonfirmasi terus mengalami penurunan, yaitu 475 kasus. "Kasus puncak pada 23 Juli mencapai 1.071 kasus dan per kemarin ada 475 kasus, semoga terus turun," ungkapnya.

Peta zonasi COVID-19 di seluruh kecamatan di Lamongan juga semakin membaik dan tinggal menyisakan 1 kecamatan dengan berstatus zona merah, yaitu Kecamatan Lamongan.

Selain itu, peta zonasi yang diperbarui setiap pekan itu juga menyebut jika ada 14 kecamatan di Lamongan dengan status zona kuning dan 12 kecamatan dengan status zona oranye.

"Peta zonasi di Kecamatan-kecamatan ini kami perbarui setiap pekan," katanya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved