Breaking News:

Biodata TB Hasanuddin yang Dukung Jenderal Andika Perkasa Gelar Garuda Shield TNI AD dan US Army

Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mendukung Jenderal Andika Perkasa menggelar latihan perang Garuda Shield.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
TB Hasanuddin, anggota komisi I DPR RI yang Dukung Jenderal Andika Perkasa Gelar Garuda Shield TNI AD dan US Army 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Berikut profil dan biodata TB Hasanuddin, anggota Komisi I DPR RI yang mendukung Jenderal Andika Perkasa menggelar latihan perang Garuda Shield.

Diketahui, Jenderal Andika Perkasa sangat bersemangat menggelar Garuda Shield antara TNI AD dan angkatan bersenjata Amerika Serikat atau US Army.

Kebijakan Jenderal Andika Perkasa itu mendapat dukungan dari Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin.

TB Hasanuddin menilai sebagai negara yang menganut politik luar negeri bebas aktif, sudah selayaknya Indonesia berhubungan dengan banyak negara, termasuk dalam hal latihan tempur militer.

Baca juga: Bocoran Garuda Shield yang Digelar Jenderal Andika Perkasa: Ada Roket Astros dan Helikopter Apache

"Ada pendapat yang mengatakan, sebagai negara non blok Indonesia tidak boleh berlatih dengan Amerika Serikat atau beberapa negara tertentu, itu keliru besar.

Sah-sah saja. Toh, latihan yang dilakukan TNI itu hanya seputar masalah teknis dan taktis bukan latihan Pakta Pertahanan," kata politikus PDI Perjuangan tersebut, melansir dari Tribunnews.com dalam artikel 'TB Hasanuddin: Latihan Militer TNI Bersama Negara Lain Hanya Seputar Teknik dan Taktik'

Hasanuddin menambahkan latihan pertempuran yang biasa dilakukan TNI hanyalah teknik dan taktik saja dalam konteks meningkatkan keterampilan dua belah pihak.

Indonesia, kata dia, bukan hanya berlatih dengan Amerika Serikat saja tapi juga dengan hampir semua negara ASEAN secara rutin.

"Kita juga pernah berlatih juga dengan tentara Australia, beberapa negara Eropa bahkan pasukan Komando baret merah Indonesia pernah berlatih dengan pasukan Komando Cina," ucapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved