Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polli Punya Sosok Panutan yang Ajak Main Bulutangkis hingga Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Gresysia Polli/Apriyani Rahayu jadi penyelamat muka Indonesia dan PP PBSI. Lantaran mampu menmbawa pulang medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020

Editor: Fatkhul Alami
Instagram Greysia Polli
Greysia Polli Punya Sosok Panutan yang Ajak Main Bulutangkis hingga Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020 

SURYA.co.id – Gresysia Polli/Apriyani Rahayu sukses merebut medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Kedua pasangan pun mencatat sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas olimpiade.

Tidak cuma itu, Gresysia Polli/Apriyani Rahayu juga menjadi penyelamat muka Indonesia dan PP PBSI. Lantaran Indonesia mampu menmbawa pulang medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020.

Sukses Gresysia Polli/Apriyani Rahayu juga terus menjaga tradisi medali yang diraih dari cabang bulutangkis dalam keikutsertaanya di olimpiade.

Perjuangan yang diraih Greysia/Apriyani bukan diraih secara instan, terutama Greysia.

Pebulutangkis kelahiran Jakarta 33 tahun lalu itu harus berganti pasangan tiga kali dalam keikutsertaannya di olimpiade.

Greysia sudah meniti karier di bulutangkis di ajang internasional sejak 2003 silam dan butuh tiga edisi untuk merebut medali emas.

Greysia sudah tiga kali berganti pasangan sebelum akhirnya meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia berpasangan dengan Meiliana Jauhari dalam keikutsertaanya pertamanya di olimpiade, yakni Olimpiade London 2012.

Selanjutna berganti pasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari pada Olimpiade Rio 2016.

Disaat kedua mantan pasangannya itu memilih pensiun, Greysia tetap berjuang dan sukses membimbing Apriyani Rahayu yang 10 tahun lebih muda untuk merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020. Dia menjadi ganda putri pertama Indoensia yang raih emas olimpiade
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020. Dia menjadi ganda putri pertama Indoensia yang raih emas olimpiade (Instagram badmintalk_com)
Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved