Berita Surabaya

Tinggal 3 Hari, Lelang Jabatan 18 Kepala OPD Pemprov Jatim Belum Ada yang Mendaftar

Lelang jabatan tersebut dibuka Pemprov Jawa Timur mulai 4 Agustus 2021 dan akan berakhir pada tanggal 10 Agustus 2021.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/fatimatuz
Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Seleksi jabatan secara terbuka atau lelang jabatan di 18 pimpinan OPD di kalangan Pemprov Jawa Timur masih sepi peminat.

Lelang jabatan tersebut dibuka Pemprov Jawa Timur mulai 4 Agustus 2021 dan akan berakhir pada tanggal 10 Agustus 2021.

Namun hingga Sabtu (7/8/2021), dari 18 lowongan lelang jabatan tersebut, belum ada pendaftar yang mengirimkan berkas pendaftaran ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur khususnya dalam hal ini adalah Badan Kepegawaian Daerah Provsinsi Jawa Timur.

Kepala BKD Provinsi Jawa Timur Indah Wahyuni, mengatakan, masih belum adanya pendaftar di seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tertinggi pratama tersebut dimungkinkan karena para calon pendaftar masih mengumpulkan bahan untuk berkas pendaftaran yang memang mebutuhkan waktu untuk pengurusan administrasinya.

"Bisa jadi masih mengurus kelengkapan berkas ya. Seperti pendaftar harus melampirkan surat keterangan sehat dari RS pemerintah, itu kan butuh waktu. Lalu harus ada surat keterangan dari atasan, kemudian bisa jadi mereka juga masih menimbang-nimbang. Tapi kita masih akan buka waktu pendaftarannya sampai tiga hari lagi tanggal 10 Agustus 2021," terang wanita yang akrab disapa Yuyun ini, Sabtu (7/8/2021).

Lantaran saat ini kondisi pandemi, ditegaskan Yuyun bahwa surat keterangan sehat itu ada yang dipermudah.

Agar teknis dalam tes kesehatan jika diperlukan tetap bisa dipermudah.

Namun ia menegaskan kemudahan yang diberikan tidak akan mengurangi keabsahan dari pemenuhan persyaratan.

Seleksi terbuka atau lelang jabatan Pemprov Jatim kali ini, dilakukan untuk mengisi 18 JPT yang kosong di lingkungan Pemprov Jatim.

Yaitu untuk jabatan Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Madiun Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Jember Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Malang Provinsi Jawa Timur, Wadir Penunjang Pelayanan RSUD Dr. Saiful Anwar Provinsi Jawa Timur dan Wadir Penunjang dan Pendidikan Penelitian RSUD Dr. Soedono Provinsi Jawa Timur.

Berikutnya, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, serta Direktur RSUD Karsa Husada Batu.

Dikatakan Yuyun, yang diperbolehkan mengikuti lelang jabatan di 18 posisi tersebut bukan hanya ASN Pemprov Jawa Timur, melainkan juga dibuka untuk umum.

"Jadi bukan hanya ASN Pemprov Jatim ya, tapi dari perguruan tinggi juga bisa kemudian yang dari Pemda Kabupaten Kota lain juga bisa," tegasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved