Breaking News:

Berita Gresik

Petrokimia Gresik Bagikan Ribuan Paket Imun untuk Warga Sekitar Perusahaan

Petrokimia Gresik membagikan bantuan ribuan paket bingkisan untuk meningkatkan imun masyarakat.

Penulis: Sugiyono | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Petrokimia Gresik
Dirut PG, Dwi Satriyo Annurogo menyerahkan paket imun kepada perwakilan lurah/Kades di sekitar perusahaan, di Wisma Ayani, Jumat (6/8/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIKPetrokimia Gresik membagikan bantuan ribuan paket bingkisan untuk meningkatkan imun masyarakat.

Bantuan tersebut hanya untuk masyarakat 9 desa/kelurahan sekitar perusahaan yang terdampak pandemi covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Total bantuan senilai Rp 1,2 Miliar, Sabtu (7/8/2021).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada masing-masing Lurah dan Kepala Desa di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik.

Ada 9 desa/kelurahan di sekitar perusahaan, yaitu Kelurahan Ngipik, Kelurahan Sukorame, Kelurahan Karangpoh, Kelurahan Karangturi, Kelurahan Tlogopojok, Kelurahan Kroman, Kelurahan Sukorejo dan Desa Roomo.

Dari bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar perusahaan Petrokimia Gresik saat pandemi covid-19 dan pemberlakukan PPKM.

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat di tengah PPKM,” kata Dwi Satriyo.

Baca juga: Polisi Amankan 12 Terduga Pelaku Pembuat Balon Udara yang Meledak di Kabupaten Ponorogo

Lebih lanjut Dwi Satriyo mengatakan, Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jatim terus berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, khususnya wilayah Jatim.

“Di tengah pembatasan ini, masyarakat harus senantiasa menjaga imun sehingga bisa mencegah penularan Covid-19. Untuk itu, bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian Petrokimia Gresik kepada masyarakat sekitar perusahaan,” katanya.

Bantuan paket imun tersebut berisi beras, masker medis dan vitamin untuk 11.812 orang senilai Rp 1,2 Miliar.

“Meskipun ada bantuan dan sudah banyak masyarakat divaksin, kita semua harus tetap meningkatkan protokol kesehatan, disertai sikap sabar dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi penyebaran Covid-19,” katanya.

BACA BERITA GRESIK LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved