Breaking News:

Pencapaian Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Forkas di Sidoarjo Lebihi Target

Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur membuka sentra vaksinasi kedua di Sidoarjo dalam dua hari terakhir.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
surya.co.id/sri handi lestari
Ketua Umum Forkas Jatim Eddy Widjanarko (kedua dari kiri) bersama Rahmat Hidayat, HRD Manager PT Insera Sena dan M Soleh (pertama dan kedua dari kanan) saat hadir di sentra vaksinasi  digelar Forkas bersama Dinas Kesehatan Sidoarjo, Jumat (6/8/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA -  Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur membuka sentra vaksinasi kedua di Sidoarjo dalam dua hari terakhir.

Sentra vaksinasi ini merupakan yang kedua digelar Forkas, setelah sebelumnya di Surabaya yang berlangsung sejak 26 Juli 2021 hingga 16 Agustus.

Eddy Widjanarko, Ketua Umum Forkas Jatim, mengatakan, sentra vaksinasi kedua Forkas ini, sudah dimulai sejak Kamis (5/8/2021).

"Berlangsung selama dua hari saja, di halaman PT Insera Sena, kawasan industri Lingkar Timur, Sidoarjo," jelas Eddy, saat ditemui di lokasi acara, Jumat (6/8/2021).

Didampingi Rahmad Hidayat, HRD Manager PT Insera Sena, Eddy menjelaskan, sentra vaksinasi kedua ini ditargetkan bisa memberikan vaksinasi untuk 2.000 peserta yang dibagi selama dua hari.

Dengan target sasaran adalah para Industri Mikro Kecil (IKM) di kawasan ini, serta sebagian warga di sekitar lokasi vaksinasi.

Sentra vaksinasi oleh Forkas Jatim ini, diakui Eddy sebagai bagian dari upaya sektor usaha untuk mendukung pemerintah dalam penyebaran Covid 19.

Selain upaya 3M dan 5M, vaksinasi saat ini menjadi salah satu ikhtiar untuk bisa bisa menghadapi pandemi covid 19 ini dengan tidak berdampak pada berbagi sektor. Terutama sektor ekonomi.

"Karena itu kami dari kalangan pelaku usaha yang terdampak secara ekonomi bila pandemi terus berlangsung tanpa kendali, turut serta dalam memberi tempat vaksinasi, dengan harapan mengejar herd imunity bisa mencapai 70 persen," jelas Eddy.

Targetnya, Forkas bisa memberi fasilitas untuk 200.000 peserta dan dibagikan di beberapa titik. Selain Surabaya dan Sidoarjo, sentra vaksinasi Forkas Jatim juga akan digelar di Mojokerto, Gresik, Pasuruan dan Malang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved