Breaking News:

Mitra Driver Terharu Terima Bantuan Rp 50.000 untuk Beli Sembako

Seorang mitra driver Go Car, Andrian Farid, terlihat bersorak kegiarangan saat melihat aplikasi Go Car-nya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: gojek
Gojek Mitra Gojek saat belanja sembako dengan menggunakan dana bantuan yang disalurkan melalui akun masing-masing secara non tunai.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Seorang mitra driver Go Car, Andrian Farid, terlihat bersorak kegiarangan saat melihat aplikasi Go Car nya yang menerima pesan tentang pemberian uang belanja sembako senilai Rp 50.000.

Menurut warga Sidoarjo ini, bantuan tersebut bisa untuk membeli beras setelag selama masa PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) baik Darurat maupun level 4, pendapatannya mengalami penurunan yang cukup tajam.

"Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kami para mitra Gojek di masa Pandemi terutama saat PPKM Darurat dan PPKM Level 4 dimana jumlah penumpang jauh menurun," ujar Andrian, Jumat (6/8/2021).

Bantuan itu ternyata benar dari manajemen Gojek. Dalam rilisnya, CEO Gojek Kevin Aluwi mengungkapkan, dampak gelombang pandemi yang kembali naik, turut dirasakan oleh mitra driver Gojek.

"Tergerak oleh rasa solidaritas dan keinginan untuk terus mendukung mitra driver di masa penuh tantangan ini, kami luncurkan lagi bantuan belanja sembako bagi ratusan ribu mitra driver Gojek aktif di seluruh Indonesia," ungkap Kevin.

Gojek menggelontorkan bantuan belanja sembako senilai total Rp 25 miliar. Bantuan ini disalurkan secara cashless atau non-tunai, langsung ke akun ratusan ribu  mitra driver di seluruh Indonesia dan dapat segera digunakan untuk membeli sembako atau kebutuhan lainnya.

"Bantuan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Program Kesejahteraan Mitra Driver yang telah dan terus berjalan untuk membantu mitra-mitra Gojek di masa pandemi ini," tambah Kevin.

Upaya yang Gojek jalankan ini sejalan dengan gerakan #BangkitBersama yang diinisiasi oleh Group GoTo. Melalui gerakan ini layanan-layanan yang berada dalam ekosistem GoTo hadir membantu masyarakat.

Termasuk UMKM dan pekerja sektor informal, untuk dapat bangkit kembali seusai pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi inisiatif Gojek dalam memberikan dukungan terhadap mitra-mitranya di masa pandemi COVID-19. 

“Semangat dan kepedulian untuk saling bahu-membahu yang ditunjukkan oleh Gojek dan mitranya, sangat dibutuhkan di masa-masa seperti ini," komentar Menhub.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved