Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii Ceritakan Detik-detik Krusial Menaklukkan Ganda Putri China, Sempat Trauma Poin Tipis

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses menaklukkan pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan yang menjadi unggulan kedua dunia.

Editor: Iksan Fauzi
Alexander nemenov/AFP
Greysia Polii/Apriyani Rahayu memamerkan medali emas ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. 

SURYA.co.id - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses menaklukkan pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan yang menjadi unggulan kedua dunia. 

Bahkan, Greysia sempat trauma karena pada gim pertama poinnya tipis dan nyaris dikejar Chen/Yifan. Di saat itulah, Greysia berfikir harus bermain tenang.

Alhasil, Greysia/Apriyani pun berhasil mengunci gim pertama dengan skor 21-19. Di gim kedua, pasangan ganda putri Indonesia yang baru mengukir sejarah itu bermain lebih tenang.

Gresysia mengungkapkan, di gim kedua, mendapatkan lapangan yang lebih baik. Dari situlah, Greysia yakin gim kedua dimenangkannya.

Benar, pada gim kedua, Greysia/Apriyani memenangkan pertandingan. Skor 21-15 pun diraihnya. Medali emas Olimpiade Tokyo 2021 pun diraihnya. 

Berikut Greysia menceritakan detik-detik krusial saat mengalahkan ganda China yang disampaikan dalam konferesi pers virtual bersama PBSI selaku induk bulu tangkis Indonesia, Jumat (6/8/2021) siang WIB.

Sejak awal babak penyisihan, performa Greysia/Apriyani sangat menjanjikan. Mereka sebenarnya bukan unggulan utama.

Karena statu itulah, mereka tampil tanpa beban dan sangat menikmati setiap pertandingan. Mereka tampil konsisten dan berhasil menyegel tiket final Olimpiade Tokyo 2020.

Di partai final, ganda putri peringkat 6 dunia itu berhadapan dengan unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Kedua pasangan bermain ketat pada gim pertama, di mana Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil mendekati perolehan poin Greysia/Apriyani menjadi 19-20.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved