Breaking News:

Berita Blitar

Bantuan Kuota Internet untuk Siswa Kota Blitar Gunakan Dana BOS

Untuk sementara, bantuan kuota internet bagi siswa menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi/doni prasetyo
Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat (kiri) dan foto ilustrasi siswa belajar daring menggunakan HP (kanan). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar memberikan bantuan kuota internet kepada siswa SD dan SMP yang kembali mengikuti pembelajaran sistem daring atau online selama pelaksanan PPKM Level 4.

Untuk sementara, bantuan kuota internet bagi siswa menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

"Kami kembali memberikan bantuan kuota internet kepada siswa dari dana BOS," kata Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, Jumat (6/8/2021).

Didit mengatakan sesuai rencana, bantuan kuota internet untuk siswa dari dana BOS diberikan dua bulan, yakni Juli dan Agustus.

Besaran bantuan kuota internet kepada siswa ditentukan masing-masing sekolah.

"Untuk jumlah penerima dan besaran bantuan kuota internet data ditentukan oleh masing-masing sekolah, karena menggunakan dana BOS. Sebagian sudah diberikan, terutama siswa SMP negeri," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi Merdeka Polrestabes Surabaya, Target 2.000 Dosis Vaksin Covid-19 Per Hari

Dikatakannya, sesuai informasi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kamendikbud Ristek) juga akan melanjutkan pemberian bantuan kuota internet kepada siswa.

Informasinya, bantuan kuota internet dari Kemendikbud Ristek diberikan tiga bulan untuk September, Oktober, dan November.

"Untuk bantuan dari pusat kami masih menunggu informasi lebih lanjut," kata Didit.

Kepala SMPN 3 Kota Blitar, Achmad Nachroni mengatakan bantuan kuota internet untuk siswa dari dana BOS sudah diberikan Agustus 2021 ini.

Jumlah siswa SMPN 3 Kota Blitar yang menerima bantuan kuota internet sebanyak 922 anak.

Masing-masing siswa menerima bantuan kuota internet sebesar 10 GB.

"Bantuan kuota internet dari dana BOS hanya satu bulan untuk Agustus. Karena, kami sambil menunggu kebijakan dari pemerintah tentang pelaksanaan pembelajaran," katanya.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kota Blitar kembali menerapkan pembelajaran sistem daring atau online sejak pelaksanaan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 untuk pencegahan penyebaran Covid-19 sejak Juli 2021.

BACA BERITA BLITAR LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved