Breaking News:

PGN

PGN dan Jakpro Bangun Utilitas dan Infrastruktur Gas Bumi di Wilayah DKI Jakarta

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bekerjasama dengan Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam rangka penyediaan energi gas bumi di DKI Jakarta.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: PGN untuk surya.co.id
Penandatanganan Head of Agreement (HOA) oleh Direktur Utama PGN M. Haryo Yunianto dan Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto dan disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (5/8/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bekerjasama dengan Jakarta Propertindo (Jakpro) beserta afiliasinya dalam rangka penyediaan energi gas bumi mapun utilitas lainnya di wilayah DKI Jakarta.

Kerjasama tersebut diawali dengan penandatanganan Head of Agreement (HOA) oleh Direktur Utama PGN M. Haryo Yunianto dan Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto, serta disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis, (5/8/2021).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memandang penandatanganan HOA ini bukan sekedar kerjasama antara Jakpro dan PGN saja.

Tetapi sebagai titik awal membangun sebuah blueprint bagaimana energi dapat didistribusikan di Jakarta dalam periode yang cukup panjang.

Anies berharap sesudah HOA ditandatangani, kemudian diwujudkan secara konkret. Menurutnya, juga harus memulai tentang roadmap ke depan bagi Jakarta, karena kebutuhan atas gas tidak bisa dipisahkan dengan energi lainnya seperti air dan listrik sebagai satu kesatuan roadmap.

“Pandanglah Jakarta sebagai suatu tempat untuk pendekatan baru dalam pengelolaan gas di sebuah kota. Jika di Jakarta sudah dilakukan, maka multiplikasi di tempat lain akan mudah. Kita juga ingin nantinya Jakarta memiliki jejaring yang luas dalam pemanfaatan energi. Bagi Jakpro dan PGN dituntaskan kerjasama ini, nanti kita juga perlu turunan-turunannya yang konkret dan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jakarta,” jelas Anies.

Direktur Utama PGN M Haryo Yunianto menyatakan bahwa sinergi antara PGN dan Jakpro ini untuk mewujudkan Jakarta sebagai Provinsi yang ramah lingkungan dan menyediakan kemudahan akses energi yang semakin modern, aman, praktis, serta berkelanjutan.

PGN dan Jakpro akan bekerjasama dalam menyediakan energi gas bumi untuk kawasan hunian dan komersial di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Total potensi penyaluran gas untuk hunian dan komersial adalah sebanyak 80.000 sambungan yang akan mendapatkan energi gas bumi baik melalui pengembangan jaringan pipa gas maupun menggunakan moda non pipa yaitu CNG. 

PGN dan Jakpro akan melakukan optimalisasi terkait pekerjaan kontruksi pipa gas bumi bersamaan dengan proyek sarana jaringan utilitas terpadu maupun revitalisasi trotoar yang sedang berjalan di DKI Jakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved