Make Up Matte Antiluntur ala MUA Hoong Beauty, Cocok untuk Rayakan Agustusan

Jelang perayaan Hari Kemerdekaan RI atau yang biasa disebut Agustusan, MUA Hoong Beauty membuat kreasi make up terbaru.

Penulis: Akira Tandika | Editor: Cak Sur
Istimewa/Dokumen Pribadi
MUA Hoong Beauty buat kreasi make up dengan tema Agustusan. Selain warna, make up kali juga menggunakan teknik khusus agar tidak mudah luntuk meski digunakan untuk aktivitas yang banyak. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Jelang perayaan Hari Kemerdekaan RI atau yang biasa disebut Agustusan, MUA Hoong Beauty membuat kreasi make up terbaru.

Kreasi ini ia gunakan dalam sesi photoshoot bersama Grand City Mall Surabaya dengan konsep high fashion yang terinspirasi dari warna dasar bendera Indonesia yakni, merah dan putih.

"Jadi memang memasuki bulan Agustus ini, mungkin akan banyak hal berbeda dari yang biasa kita lakukan. Termasuk dalam merayakan HUT Indonesia. Kalau biasanya hari ulang tahun disebut Independence Day, pada konsep foto kali ini kami menggunakan Indendence Pray," terangnya saat dihubungi, Kamis (5/8/2021).

Hoong menceritakan, yang menjadi tantangan dalam photoshoot kali ini ada pada kondisi lokasi.

"Photoshoot dilakukan di lokasi vaksinasi Grand City Surabaya. Kondisi mall selama PPKM memang tidak menggunakan pendingin ruangan. Jadi ya bisa dibayangkan bagaimana panasnya di dalam mall," tutur Hoong.

Untuk menyiasati supaya make up bisa tahan lama dan tidak mudah luntur, Hoong memperkuat bagian complexion dengan menggunakan teknik bakar foundation.

Menurutnya, teknik ini akan membuat foundation lebih matte dan tahan lama. Juga untuk menghindari keringat dan minyak berlebih karena udara panas, meski aktivitas yang dilakukan model cukup banyak.

"Teknik bakar foundation ini dilakukan dengan mencampur foundation padat dan foundation cair dalam plat stainless atau bisa langsung di atas sendok. Kemudian setelah tercampur, baru dibakar dengan meletakkan plat atau sendok tersebut di atas lilin atau korek," jelasnya.

Meski begitu, membakar foundation pun ada tekniknya. Tidak perlu terlalu dekat antara api dan sendoknya.

Proses tersebut dilakukan hingga muncul buih seperti mendidih. Setelah itu langsung diaplikasikan ke wajah secara cepat, dengan catatan foundation tidak dalam keadaan panas.

Untuk mempertegas konsep merah putih, Hoong ber,aim warna di area mata dengan mengaplikasikan face painting sebagai pengganti eyeshadow.

Tidak macam-macam, Hoong hanya membuat riasan mata dengan membentuk garis lurus dari pangkal hingga ujung mata. Sehingga terbentuk seperti mata kucing.

Selain karena warna tersebut menjadi dasar dari bendera Indonesia, rupanya Hoong juga memiliki pemaknaan lain.

"Merah bagi saya merupakan lambang kekuatan rakyat Indonesia dalam menghadapi pandmei COVID-19. Sementara putih, melambangkan ketabahan eakyat," ujarnya.

Sebagi pemanis, Hoong juga menambahkan butiran swarovski yang dijadikan wing liner pada mata. Itu juga ia maknai sebagai penanda kebahagiaan yang menanti setelah pandemi ini berakhir.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved