Breaking News:

Berita Bangkalan

Lindungi Aset Olahraga Daerah, Pelatih dan Atlet di bawah KONI Bangkalan Wajib Divaksin

"Sekarang masa pandemi Covid-19, ikuti saja upaya pemerintah. Kita harus bersatu mengatasi Corona," ungkap siswi SMAN 1 Bangkalan itu.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad faisol
Pebasket putri daerah sekaligus siswi SMAN 1 Bangkalan, Indah Permatasari (17) melaksanakan vaksinasi kedua di kantor KONI Bangkalan, Kayangan Regency, Kecamatan Burneh Kamis (5/8/2021). 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN - Komitmen dan dukungan penuh kepada Pemkab Bangkalan dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19 ditegaskan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan melalui gelaran vaksinasi.

Tekad mengakhiri pandemi Covid-19 melalui vaksinasi tidak hanya terpatri dalam benak para pimpinan, pengurus, dan pelatih. Namun juga menjalar di nadi para atlet di bawah pembinaan KONI Bangkalan.

Seperti halnya tekad kuat atlet basket putri, Indah Permatasari (17) ketika ditemui SURYA usai memperoleh vaksin kedua di kantor KONI Bangkalan, Kayangan Regency, Kamis (5/8/2021).

"Sekarang masa pandemi Covid-19, ikuti saja upaya pemerintah. Kita harus bersatu mengatasi Corona," ungkap siswi SMAN 1 Bangkalan itu.

Pebasket putri daerah itu mengaku tidak merasakan gejala atau efek apapun setelah memperoleh vaksin. Tidak seperti yang disampaikan di media sosial bahwa vaksin tidak baik untuk tubuh.

"Jangan dengarkan informasi hoaks. Kalau di sekitar ada vaksinasi, jangan ragu. Vaksin adalah benteng pertama untuk tubuh kita," ujar Indah.

Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar menegaskan, gelaran vaksinasi di lingkungan pengurus, pelaku olahraga, pelatih, dan seluruh atlet merupakan bentuk komitmen dan kesadaran bersama dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19.

Selain memang instruksi pemerintah, lanjut Fauzan, pihaknya mewajibkan bervaksin bagi para pelatih dan atlet dalam naungan KONI Bangkalan.

"Vaksinasi adalah bentuk ikhtiar bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Menjaga diri kita aman dan juga bisa melindungi orang lain. Dengan harapan, ke depan kegiatan berolahraga menjadi aman," tegas Fauzan.

Hingga Senin (2/8/2021), capaian vaksinasi tahap pertama hingga 1 Agustus 2021 masih berada di angka 8,73 persen dan dosis kedua mencapai 4,07 persen dari total jumlah 785.123 sasaran.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved