Breaking News:

Berita Surabaya

Genjot Percepatan Herd Immunity, Polda Jatim Telah Layani Vaksinasi Covid-19 7.538 Warga

Jumlah tersebut, sebagian besar telah memperoleh vaksin tahap pertama, dan menunggu layanan vaksin untuk tahap kedua.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/luhur pambudi
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat menyapa dan mengobrol dengan warga penerima vaksin di Gerai Vaksinasi Covid-19 di Taman Bungkul, Wonokromo, Surabaya 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Polda Jatim telah melayani vaksinasi Covid-19 terhadap 7.538 orang secara berkala, dimulai sejak Senin (28/6/2021) dua bulan silam, di area Taman Bungkul, Wonokromo, Surabaya.

Jumlah tersebut, sebagian besar telah memperoleh vaksin tahap pertama, dan menunggu layanan vaksin untuk tahap kedua.

Kamis (5/8/2021) vaksinasi warga atau masyarakat umum di area Taman Bungkul, Surabaya tersebut kembali digelar dengan menyediakan 300 dosis.

Kegiatan ini melibatkan 12 orang tenaga kesehatan (nakes) atau vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya akan berupaya menyediakan fasilitas vaksinasi di Taman Bungkul, Surabaya. Termasuk di seluruh polres dan polrestabes se-Jatim.

Oleh karena itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para nakes yang terus siap sedia memberikan layanan kesehatan.

Tak terkecuali masyarakat yang antusias untuk mempercepat pemerolehan vaksin Covid-19, guna mempercepat kekebalan komunitas (Herd Immunity) untuk menggantang Pandemi Covid-19.

Baca juga: Bantu Pemkot Tangani Pandemi Covid-19, Pengusaha di Kota Surabaya Ini Beri Donasi Rp 2 Miliar

"Lalu ke depan kami terus akan melaksanakan vaksinasi, di mana nanti program pemerintah khususnya Jawa Timur juga akan ada penambahan vaksin, akan kami laksanakan secara serentak," katanya saat berkunjung di Gerai Vaksinasi area Taman Bungkul, Surabaya, Kamis (5/8/2021).

Jenderal polisi asli kelahiran Kota Pahlawan itu, tak akan pernah berhenti mengedukasi masyarakat secara langsung dengan mendatangi setiap agenda vaksinasi yang ada di Kota Surabaya, maupun daerah lain di Jatim.

Kendati telah menerima vaksin. Ia berpesan agar masyarakat tetap senantiasa membiasakan berdisiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes), berprinsip pada 5M.

Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Hal ini merupakan prinsip dasar di dalam hidup di masa pandemi covid dan vaksin hanya salah satu upaya untuk pencegahan dan lebih pokok lagi yaitu tetap melaksanakan 5M," tuturnya.

Sementara itu, Lia satu diantara warga yang mengantre gilirannya menerima vaksin di Taman Bungkul, mengaku, dirinya merasa terbantu memperoleh akses vaksin yang disediakan oleh pihak kepolisian di area publik.

"Alhamdulillah bisa dapat vaksin di sini, gak harus desak-desakan," ujar karyawati swasta itu.

BACA BERITA SURABAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved