Breaking News:

Berita Sidoarjo

BHS Gelar Penyemprotan Disinfektan di Perkampungan Warga Sidoarjo

Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS)  menggelar kegiatan penyemprotan di daerah perkampungan warga.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: dok bhs
BHS saat melakukan penyemprotan di area perkampungan warga di kawasan Jatisari dalam rangka baksos untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid -19.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS)  menggelar kegiatan penyemprotan di daerah perkampungan warga ditengah pandemi Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid 19 yang saat ini masih tinggi jumlah penderitanya.

Kegiatan penyemprotan BHS dilakukan di kawasan tujuh RT di RW 6 Perum Pondok Jati, Desa Jati, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

"Baksos ini digelar setelah adanya warga Perum Pondok Jati RW 06 yang melaporkan sejumlah warga setempat menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19," kata BHS, Kamis (5/8/2021).

Bahkan sebagian warga ada yang meninggal dunia di rumah sakit. Karena itu, melalui program BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan bersama Partai Gerindra Sidoarjo ikut berpartisipasi mencegah jangan sampai terjadi lonjakan Covid di Sidoarjo.

"Karena ada permintaan, kami menerjunkan tim penyemprotan disinfektan terdiri dari satu truk yang sudah dimodifikasi untuk menyemprotkan disinfektan di kawasan jalan perumahan," lanjut BHS.

Ditambah tiga alat portabel untuk menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga. Pihaknya berharap dalam waktu maksimal enam jam, semua wilayah di Pondok Jati ini bisa selesai disemprot.

Lebih jauh, mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 yang juga Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jawa Timur ini menjelaskan pihaknya selalu siap mengerahkan tim penyemprotan disinfektan untuk membantu warga Kota Delta jika ada permintaan.

Yakni dengan cara menghubungi Posko BHS Canter Peduli dan Kantor DPC Gerindra Sidoarjo. Kemudian tim akan bergerak bersama-sama melaksanakan penyemprotan untuk kepentingan masyarakat Sidoarjo.

"Soal pemberlakuan PPKM Darurat, kami berharap pemerintah pusat dan daerah melakukan sejumlah evaluasi target dengan harapan untuk program ke depannya agar lebih baik dalam penanganan Covid-19," ungkap BHS.

Politisi Partai Gerindra ini membandingkan dengan penerapan PPKM level 4 jumlah penambahan masyarakat yg terinfeksi Covid-19 lebih menurun dari pada saat PPKM Darurat, dimana waktu berakhir masa PPKM Darurat jumlah masyarakat yg terinfeksi baru, jauh lebih tinggi dari sebelum penerapan PPKM. Tetapi dengan  PPKM Level 4 terjadi penurunan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved