Breaking News:

Berita Kediri

Armada Kemanusiaan ACT Kediri Dikerahkan, Sebar Operasi Pangan 4 Ton untuk Warga Terdampak Pandemi

Kegiatan OPG ini semakin dimaksimalkan dengan menggerakkan armada kemanusiaan pangan yang dimiliki ACT Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Relawan bersama tiga pilar membagikan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah eks Karesidenan Kediri, Kamis (5/8/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kediri menggelar Operasi Pangan Gratis (OPG) sebagai bentuk Solidaritas Selamatkan Bangsa dari pandemi Covid-19 di wilayah eks Karesidenan Kediri, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan OPG ini semakin dimaksimalkan dengan menggerakkan armada kemanusiaan pangan yang dimiliki ACT Kediri.

OPG merupakan program yang diinisiasi ACT yang bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Gubernur Jawa Timur, bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kediri.

Fuad Fauzi, Head Of Volunteer ACT Kediri menyebutkan, aksi Solidaritas itu terwujud berkatkedermawanan masyarakat yang telah menitipkan hartanya kepada lembaga ACT yang dikemas dalam berbagai bentuk bantuan.

“Semua logistik yang ada akan kami distribusikan kepada yang berhak menerima, dan Insya Allah kami akan selalu amanah dalam menjalankan titipan dari sahabat dermawan. Semoga aksi-aksi kemanusiaan ini terus berlanjut sehingga dapat semakin meluaskan manfaat, khususnya di Karesidenan Kediri,” ungkap Fuad.

Aksi Implementasi Operasi Pangan Gratis dibagi menjadi dua segmen, yaitu pembagian beras wakaf di 3 pondok pesantren (ponpes) dan distribusi bantuan pangan bersama K-Cunk Motor.

Ada tiga titik ponpes yang dikunjungi yaitu Ponpes Hidayatul Falah di Ngadiluwih, Kabupaten Kediri; Ponpes Al Azhar dan Ponpes Al Falah di Tulungagung.

Total beras wakaf yang didistribusikan di tiga pesantren tersebut yaitu sebesar 4 ton atau setara dengan 1.336 paket beras masing-masing 3 KG.

Masing-masing satu ton di Ponpes Hidayatul Falah dan Al Falah, dan sisanya sebesar 2 ton didistribusikan di Ponpes Al Azhar.

Sedangkan pendistribusian bantuan beras bersama K-Cunk Motor merupakan sinergi berbagi bantuan paket pangan kepada warga terdampak PPKM, warga kurang mampu, masjid dan mushala di Tulungagung.

Paket pangan tersebut berisi beras wakaf, air minum wakaf, dan sembako lainnya. Total beras wakaf yang didistribusikan sebesar 1 ton atau setara dengan 1.020 paket beras 3 KG. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved