Breaking News:

Akhirnya BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Pekan Depan, Ini Syarat Mendapatkannya

Akhirnya BLT BPJS Ketenagakerjaan dipastikan cair pekan depan. Syarat mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan dan cara mencairkaan ada di sini.

Editor: Tri Mulyono
Youtube Tribun Kaltim
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan cair pekan depan. Berikut syarat mendapatkan dan cara mencairkan. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Akhirnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan dipastikan cair pekan depan, bukan minggu ini seperti diberitakan sebelumnya.

Syarat mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan dan cara mencairkannya ada di akhir artikel ini.

Seperti diketahui BLT BPJS Ketenagakerjaan kembali disalurkan pemerintahan Presiden Jokowi untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama kalangan pekerja, yang terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sedang mengupayakan agar pencairan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau bantuan subsidi upah (BSU) untuk kalangan buruh bisa cair pekan depan. 

Saat ini pemerintah masih mengecek data para calon penerima. "Paling rasional sepertinya (cair pekan depan),” kata Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi, Kamis (5/8/2021).

Anwar mengatakan, pihaknya ingin memastikan semua data calon penerima bersih dan tidak ada kesalahan. 

Dengan begitu, pencairan BSU akan berjalan lancar.  "Kami ingin memastikan (data calon penerima) clean and clear," imbuh dia. 

Namun, Anwar tak menjelaskan lebih lanjut tanggal berapa BSU akan dicairkan. Hal yang pasti, semua proses pencairan akan dipercepat. "Masih terus kami kebut," katanya.

Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun ini diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji atau Upah Bagi Pekerja atau Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Pemerintah akan memberikan BSU senilai Rp500 ribu per orang untuk dua bulan secara sekaligus. Dengan demikian, total yang akan diberikan sebesar Rp1 juta.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved