Breaking News:

Berita Blitar

859 Pelaku Usaha Kecil di Kota Blitar Dapat Bantuan Modal Rp 1,2 Juta

Bantuan modal dari pemerintah kepada pelaku usaha kecil agar tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Wali Kota Blitar, Santoso secara simbolis menyerahkan bantuan modal program BPUM dari Kementerian Koperasi dan UKM ke pelaku usaha kecil, Kamis (5/8/2021). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Sebanyak 859 pelaku usaha kecil di Kota Blitar menerima program Bantuan Pemerintah Usaha Mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Program BPUM ini merupakan bantuan modal dari pemerintah kepada pelaku usaha kecil agar tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

Dalam program BPUM itu, tiap pelaku usaha kecil menerima bantuan modal sebesar Rp 1,2 juta.

Penyaluran BPUM dilakukan lewat BRI kepada para pelaku usaha kecil penerima bantuan modal.

Penyerahan bantuan modal dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Blitar, Santoso bersama Kantor Cabang BRI Blitar kepada perwakilan penerima BPUM di lobi Kantor Wali Kota Blitar, Kamis (5/8/2021).

Usai menyerahkan bantuan modal, Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan bantuan modal ini untuk meningkatkan usaha para pelaku usaha kecil di masa pandemi Covid-19.

Dengan bantuan modal itu, minimal para pelaku usaha kecil bisa bertahan produksi di masa pandemi Covid-19.

"Tadi saya cek, penerima bantuan modal ini para pelaku usaha kecil seperti jual nasi kuning dan jual sayur," kata Santoso.

Santoso berharap para pelaku usaha kecil bisa memanfaatkan bantuan modal dari pemerintah untuk meningkatkan usaha di masa pandemi Covid-19.

"Syukur-syukur usahanya bisa berkembang. Kalau berkembang, mereka bisa mengajukan KUR yang nilainya bisa mencapai Rp 50 juta," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved