Berita Kesehatan

Cara Aman Mencuci Pakaian Pasien Covid-19 Supaya Tak Ikut Tertular, Tidak Bisa Sembarangan

Berikut cara aman mencuci pakaian pasien Covid-19 supaya tak ikut tertular. WHO merekomendasikan suhu air antara 60–90 derajat.

istimewa
Seorang pasien Covid-19 di Tulungagung dibantu alat oxygen concentrator. Simak Cara Aman Mencuci Pakaian Pasien Covid-19 Supaya Tak Ikut Tertular. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Iksan Fauzi

SURYA.co.id - Berikut cara aman mencuci pakaian pasien Covid-19 supaya tak ikut tertular.

Membersihkan dan mencuci pakaian atau barang lainnya setelah kontak erat dengan pasien Covid-19, memang tak bisa sembarangan.

Karena pada pakaian dan barang lain yang kontak erat dengan pasien Covid-19, ada kemungkinan mengandung droplet atau cairan lain yang mengandung virus corona penyabab Covid-19.

Itu bisa saja menginfeksi orang lain.

Lalu bagaimana cara membersihkan pakaian bagi pasien Covid-19? benarkah harus dicuci menggunakan air hangat dan desinfektan?

Cara membersihkannya perlu menggunakan bahan kimia pembunuh kuman.

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Jatim, Kasus Kematian Pasien Covid-19 di Malang Tertinggi Tingkat Nasional

Seperti dilansir dari GridHealth dalam artikel 'Cara Mudah Mencuci Pakaian Pasien Covid-19 dan Barang Lainnya, Agar Tidak Menjadi Agen Pembawa Virus Corona'

Otoritas kesehatan masyarakat, seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) telah mengatakan bahwa SARS-CoV-2 menyebar dari orang ke orang bisa melalui kontak tidak langsung dan langsung.

Tindakan pencegahan, seperti jarak fisik, karantina, dan isolasi diri, dapat membantu mengurangi risiko penularan langsung.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved