Breaking News:

Berita Jawa Timur

Buka Seleksi untuk Mengisi Jabatan 8 Kepala OPD, Pemprov Jatim Pastikan Tidak Ada Pungutan Apa Pun

Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa panitia seleksi telah ditetapkan dan tahapan seleksi terbuka sudah diumumkan.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Deddy Humana
Buka Seleksi untuk Mengisi Jabatan 8 Kepala OPD, Pemprov Jatim Pastikan Tidak Ada Pungutan Apa Pun - lowongan-18-opd-di-jatim-1.jpg
istimewa
seleksi kepala OPD Jatim.
Buka Seleksi untuk Mengisi Jabatan 8 Kepala OPD, Pemprov Jatim Pastikan Tidak Ada Pungutan Apa Pun - lowongan-18-opd-di-jatim-2.jpg
istimewa
seleksi 18 kepala OPD Jatim.
Buka Seleksi untuk Mengisi Jabatan 8 Kepala OPD, Pemprov Jatim Pastikan Tidak Ada Pungutan Apa Pun - lowongan-18-opd-di-jatim-3.jpg
istimewa
seleksi 18 kepala OPD Jatim.

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Lowongnya 18 jabatan kepala OPD atau setingkat jabatan Pimpinan tertinggi pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dipastikan akan segera terisi.

Pasalnya Rabu (4/8/2021), Pemprov Jatim secara resmi memulai tahapan proses perekrutan dengan sistem seleksi terbuka. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya Gubernur Jatim melakukan rotasi dan mutasi jabatan kepala OPD.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa panitia seleksi telah ditetapkan dan tahapan seleksi terbuka sudah diumumkan.

Pengumuman dan pendaftaran seleksi terbuka tersebut, dikatakan Khofifah, dilakukan berdasarkan Surat Edaran Menpan-RB tanggal 22 April 2020 Nomor 52 Tahun 2020 perihal Pelaksanaan JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah dalam kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.

"Pengumuman dan Pendaftaran Seleksi Terbuka dilakukan 5 hari kerja, dan jika dalam waktu tersebut belum diperoleh pelamar yang memenuhi syarat minimal 3 orang calon, maka dapat dilakukan perpanjangan waktu pengumuman dan pendaftaran selama 3 hari kerja," tegas Khofifah, Rabu (4/8/2021).

Beberapa tahapannya adalah seleksi administrasi, pengumuman seleksi administrasi, assesment kompetensi manajerial oleh tim assessor atau Lembaga Assessment Center yang ditunjuk, dan pengumuman hasil assesment kompetensi manajerial.

Selain itu, dilakukan juga seleksi kompetensi bidang dalam bentuk wawancara panitia seleksi, pengumuman hasil seleksi terbuka, pengajuan 3 calon terbaik untuk setiap jabatan lowong.

Kemudian laporan hasil pelaksanaan seleksi terbuka kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi, dan penetapan 1 calon untuk setiap jabatan lowong oleh Gubernur Jatim. Selanjutnya, pelantikan setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN.

Jadwal seleksi terbuka pengisian JPT pratama di lingkungan Pemprov Jatim tahapannya dimulai 4 Agustus 2021 dan yang diawali pengumuman melalui website Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Jatim di http//bkd.jatimprov.go.id/.

Baik pengumuman dan lampiran yang dibutuhkan bisa didownload dari website tersebut. Kemudian di tahap akhir adalah pengajuan nama 3 terbaik kepada Gubernur Jatim pada 7 September 2021.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved