Breaking News:

Berita Gresik

Bantuan Seragam Gratis Siswa SD/SMP di Gresik segera Cair, Masing-masing Siswa Dapat Rp 600.000

Bantuan seragam gratis bagi Siswa SD/SMP Negeri dan swasta di Kabupaten Gresik segera cair. Tiap siswa dapat empat stel seragam.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiyono
Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) meninjau kelas SD Nurul Ishlah Desa Randuagung Kecamatan Kebomas.  Bantuan seragam untuk siswa SD/SMP di Gresik dipastikan segera cair. 

SURYA.co.id | GRESIK - Bantuan seragam gratis bagi Siswa SD/SMP Negeri dan swasta di Kabupaten Gresik segera cair.

Tiap siswa dapat empat stel seragam yang akan dibagikan cuma-cuma kepada siswa. Bagi sekolah yang terlanjur menarik biaya seragam akan dianjurkan untuk mengembalikan, Rabu (4/8/2021). 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Harianto, mengatakan, bantuan seragam kepada seluruh siswa baru SD/SMP sederajat akan segera dicairkan ke masing-masing sekolah.

Bantuan seragam tersebut akan disalurkan berupa uang. Masing-masing siswa mendapat Rp 600.000 untuk empat paket seragam. 

Seragam yang ditanggung Pemkab Gresik yaitu satu pasang baju putih, sepasang baju batik, sepasang baju olah raga dan sepasang baju seragam Pramuka.

"Masing-masing siswa mendapat Rp 600.000 untuk beli seragam," kata Harianto. 

Lebih lanjut, Harianto mengatakan, bagi sekolah yang sudah memberikan kain seragam atau menjual seragam ke wali murid, nanti akan diberi surat himbauan untuk mengembalikan uang tersebut ke wali murid.

"Nanti, kita kirim surat himbauan ke sekolah yang sudah menjual belikan seragam," katanya. 

Menurut Harianto, uang seragam tersebut segera diberikan ke sekolah dan disalurkan ke wali murid dalam waktu yang cepat.

"Secepatnya kita berikan. Saat ini masih dalam proses berkasnya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved