Breaking News:

Berita Gresik

Ratusan Warga di Pesisir Gresik Jalani Vaksinasi Covid-19 di Dermaga Kroman

Ratusan warga yang berada di pesisir Gresik menjalani vaksinasi Covid-19 di Dermaga Kroman.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Vaksinasi Covid-19 warga pesisir dan nelayan di Dermaga Kroman, Gresik, Selasa (3/8/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Ratusan warga yang berada di pesisir Gresik menjalani vaksinasi Covid-19 di Dermaga Kroman. Nantinya, akan dibagi tiga titik pelaksanaan vaksinasi di pesisir Gresik, Selasa (3/8/2021).

Dalam vaksinasi hari pertama, sebanyak 200 diberikan kepada masyarakat. Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta meninjau langsung proses vaksinasi tersebut. Menggunakan speed boat dari Mako Direktur Polairud Polda Jatim di Surabaya menuju Dermaga Kroman.

Vaksinasi ini merupakan kerja sama dengan Direktorat Polairud Polda Jatim dan Polres Gresik untuk melaksanakan program Vaksinasi Merdeka, dengan sasaran masyarakat pesisir dan nelayan. Jumlahnya mencapai 900 orang.

Pihaknya membuka pendaftaran bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk datang dalam rangka Hari Kemerdekaan RI, vaksinasi ini akan dilaksanakan terus hingga tanggal 17 Agustus 2021.

"Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin silahkan mendaftar ke kesatuan Polri terdekat Polair, Polres Gresik, Polsek maupun Bhabinkamtibmas. Kami mendorong kepada masyarakat, ayo kita melaksanakan, vaksin ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran covid," ucap Kapolda Nico.

Setelah menerima vaksinasi, masyarakat diminta melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat pesisir dan nelayan yang sudah datang dan telah melaksanakan vaksin di Dermaga Kroman Gresik.

"Saya melihat jumlahnya ada 700, akan dibagi di seluruh dermaga. Sementara ini, kami berada di Dermaga Kroman, salah satu titik. Kami juga akan membuka diri apabila nanti masyarakat yang akan mengajukan tempat, di mana akan kami buatkan tempat untuk melakukan vaksinasi," terangnya.

Dalam tinjauan terseburt, Kapolda Nico bersama Direktur Polairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi dan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto juga memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat pesisir dan nelayan di Dermaga Kroman. Bingkisan itu berisi beras, mie instan, minyak goreng dan minuman ringan.

Salah satu peserta vaksinasi Covid-19, Wardatul (48) warga setempat, mengaku sempat khawatir tentang vaksin. Karena kabar yang diterimanya melalui handphone. Namun dia tetap datang bersama suaminya yang merupakan seorang nelayan, memberanikan diri ikut vaksin. Spalagi lokasinya tidak jauh dari rumah.

"Aman tidak terasa apa-apa, tidak seperti yang di handphone saya vaksin itu. Terima kasih ada vaksin dekat rumah, pulang bawa bingkisan," ucapnya sambil menyantap soto gratis di halaman Satpolairud Gresik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved