Breaking News:

Berita Mojokerto

Ratusan Karyawan di Mojokerto Dapat Jatah Vaksin Covid-19 Gratis dari Polri

Vaksinasi Covid-19 dari Polri tahap pertama untuk sejumlah karyawan perusahaan di wilayah Kota/Kabupaten Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/mohammad romadoni
Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto meninjau vaksinasi massal dari Polri untuk karyawan di PT Kasmaji Inti Utama Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (3/7/2021). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Polresta Mojokerto menjalankan vaksinasi Covid-19 dari Polri tahap pertama untuk sejumlah karyawan perusahaan di wilayah Kota/Kabupaten Mojokerto.

Sasaran tahap pertama vaksinasi dari Polri ini yakni ratusan karyawan perusahaan bahan dasar keramik PT Kasmaji Inti Utama di Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (3/7/2021).

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama Direktur Operasional PT Kasmaji Inti Utama Wisnu Wijaya Kasmaji menilik langsung vaksinasi massal sebanyak 121 sasaran tersebut.

Menurut Rofiq, vaksinasi massal ini diperuntukan bagi segmen khusus yaitu perusahaan-perusahaan sesuai intruksi pemerintah pusat supaya operasional pabrik dapat berjalan saat pandemi.

"Tingkat penyebaran Covid-19 dapat ditekan salah satu variabel mengoptimalkan seluruh karyawan yang sudah harus divaksin, hari ini kita melaksanakan vaksin 120 orang, karyawan 70 orang dan sebelumnya ada sekitar 400 divaksin," ungkapnya, Selasa (3/8/2021)

Vaksinasi Covid-19 ini juga menyasar masyarakat yang berada di sekitar kawasan perusahaan terutama bagi mereka yang belum memperoleh layanan sehingga akan dicover oleh vaksin massal dari Polri.

Baca juga: Ahli Onkologi Mata Fakultas Kedokteran Unair Berpulang Karena Covid-19

"Misalmya seperti disini tadi sekitar 50 orang warga sekitar perusahaan yang bekerja sebagai pekerja harian lepas, rekanan, ada aparatur desa semuanya kita fasilitasi dan tempatnya disiapkan di perusahaan," ucap Rofiq.

Rofiq menyebut adapun total perusahaan yang mendapatkan vaksinasi massal gratis dari Polri ini sebanyak 43 pabrik di Wilayah Kota/ Kabupaten Mojokerto.

Terutama perusahaan yang mempekerjakan karyawan kurang lebih 300-400 orang.

"Kami telah mengupayakan terutama perusahaan yang besar-besar, karyawan lebih dari 300-400 akan diprioritaskan agar mereka tetap beroperasi," terangnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar mendukung dan ikut berpartisipasi menjalani vaksinasi massal ini.

"Saya minta kesadaran masyarakat agar manfaatkan fasilitas yang ada karena dibeberapa Negara saat ini mereka beli namun di tempat kita vaksin gratis," tandasnya.

BACA BERITA MOJOKERTO LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved