Breaking News:

Berita Gresik

Pengurus KONI Gresik Patungan Salurkan Sembako di Dapur Umum Posko PPKM Darurat

Bantuan sembako berupa beras, buah-buahan, air mineral, sayuran dan susu disalurkan oleh KONI Kabupaten Gresik ke dapur umum

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Bantuan sembako dari KONI Gresik diserahkan ke dapur umum di rumah dinas Bupati Gresik, Selasa (3/8/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Bantuan sembako berupa beras, buah-buahan, air mineral, sayuran dan susu disalurkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik ke dapur umum di rumah dinas Bupati Gresik.

Para pengurus KONI ingin membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, apalagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus mendatang.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Ketua KONI Gresik, Anis Ambiyo Putri didampingi Ketua Bidang Kesra Arifin dan sejumlah pengurus KONI kepada Koordinator Dapur Umum.

Anis mengaku, bahwa bantuan tersebut dari patungan pengurus KONI Gresik yang merasa prihatin dan terpanggil atas kondisi masyarakat Kabupaten Gresik kurang beruntung akibat dampak pandemi Covid-19.

"Kami pengurus KONI Gresik secara spontan dan kompak patungan membeli sembako dan kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Bantuan itu langsung kami serahkan di Dapur Umum untuk keperluan makan warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isoman (Isolasi mandiri), serta warga terdampak," terangnya, Selasa (3/8/2021).

Diharapkan, sedikit bantuan tersebut bisa membantu kebutuhan pokok di Dapur Umum untuk diolah, dimasak dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mengingat pandemi ini belum bisa diprediksikan kapan akan berakhir. Pihaknya akan terus menyalurkan bantuan di sejumlah posko yang tersebar.

Patungan dana untuk pengadaan sembako dan kebutuhan 4 sehat 5 sempurna yang diserahkan kepada Dapur Umum, lanjut Anis, sebagai bentuk dukungan terhadap program Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min untuk menangani para warga terpapar dan terdampak Covid-19.

Anis yang yang juga seorang dokter itu, mengajak semua pengurus dan atlet KONI Gresik, juga masyarakat agar senantiasa mendukung pemerintah agar menegakkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah sebaran Covid-19.

"Semoga pandemi ini cepat berakhir, sehingga masyarakat kembali bisa hidup normal,” tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved