Breaking News:

Berita Surabaya

Panglima Koarmada II Beri Dukungan Vaksinasi Covid-19 untuk Pekerja Industri di Surabaya

Panglima Komando Armada II Surabaya, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Panglima Koarmada II Surabaya, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto saat memberi semangat karyawan pabrik di SIER Rungkut saat mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua oleh TNI AL, Selasa (3/8/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Panglima Komando Armada II Surabaya, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Dia menegaskan, sebaiknya vaksin yang ada jangan tertumpuk dan harus segera didistribusikan.

"Vaksin yang sudah diberikan untuk masyarakat harus segera didistribusikan. TNI AL bersama Koarmada II akan terus melakukan percepatan vaksinasi. Seperti saat ini, kami melakukak vaksinasi kepada ratusan pekerja industri," kata Panglima Koarmada II, Iwan Isnurwanto, Selasa (3/8/2021).

Pangkoarmada II Iwan meninjau pelaksanan serbuan vaksin di salah satu pabrik lampu di SIER Surabaya. Jenderal bintang dua ini menyapa dan memberi semangat pekerja industri yang ikut vaksin. Dia juga memberi dukungan langsung kepada pekerja.

"Semangat ya. Tidak usah takut divaksin. Dengan vaksin membentuk kekebalan tubuh dan melindungi diri dari pandemi covid," kata Iwan memberi semangat.

Dalam Serbuan Vaksin tersebut, sebanyak 220 karyawan pabrik itu mendapat suntikan vaksin Sinovac dosis kedua.

Iwan menegaskan, tidak membatasi sasaran vaksinasi. Setelah sebelumnya sukses memvaksinasi ratusan warga di Kepulauan Sapeken dan Bawean, kini juga melayani pekerja industri.

Iwan menyebut, bahwa siapa pun yang memerlukan vaksin akan dilayani.

Dengan digelarnya vaksinasi secara masif ini dalam upaya mendukung percepatan Penanganan Covid-19. Sebagaimana target nasional, adalah sebanyak 70 persen warga sudah tervaksin tahap kedua.

"Terima kasih manajemen PT Sinar Angkasa dan semua karyawan pabrik yang sudah bekerja sama dengan TNI AL dalam percepatan vaksinasi ini," kata Iwan.

Selain vaksinasi, dalam percepatan penanganan Covid-19, TNI AL juga membantu kelangkaan kebutuhan oksigen. Dua kapal KRI yang bisa memproduksi oksigen, yakni KRI Soeharso dan KRI Semarang dikerahkan. Warga dan rumah sakit yang membutuhkan oksigen bisa dilayani.

"TNI AL juga membuka depo pengisian tabung oksigen gratis untuk semua warga di pertokoan Jalajaya. Selama warga membutuhkan, depo dan produksi oksigen gratis kami akan buka terus," kata Iwan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved