Breaking News:

Berita Malang Raya

Kementerian Sosial Salurkan Bantuan Sosial 3.000 Paket Beras kepada Pemkot Malang

Bantuan beras yang per paketnya berisi 15 kg itu diterima langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji

Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/rifky edgar
Wali Kota Malang Sutiaji saat menerima bantuan sosial berupa beras dari Kementerian Sosial RI di Balai Kota Malang, Selasa (3/8/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Kementerian Sosial RI memberi bantuan sosial berupa 3.000 paket beras kepada Pemerintah Kota Malang di Balai Kota Malang, Selasa (3/8/2021).

Bantuan beras yang per paketnya berisi 15 kg itu diterima langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang dan Kepala Dinas Sosial Kota Malang.

Perwakilan dari Kemensos, Charles Purnama mengatakan, bantuan ini diharapkan disalurkan Pemkot Malang kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kota Malang.

Dengan syarat, warga penerima beras ini bukan merupakan warga yang sudah menerima bantuan sosial, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan lainnya.

"Bantuan ini diberikan kepada warga terdampak Covid-19 dari Menteri Sosial. Semoga Pemkot dapat menyalurkan masyarakat yang layak menerima, namun di luar penerima kriteria yang telah kami sebutkan tadi," ucapnya.

Alasan Chairil tidak memberikan bantuan kepada warga yang terdaftar dalam PKH maupun BST, lantaran mereka telah menerima bantuan 10kg dari Bulog selama PPKM ini.

Baca juga: Setengah Juta Lebih Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Segera Tiba di Kota Surabaya

Dia juga memohon, agar Dinas Sosial Kota Malang dapat menyalurkan beras ini kepada penerima manfaat sembari nanti melaporkan apabila sudah disalurkan ke Kemenkes.

"Kami paham, Pemkot Malang ini sudah memiliki data bagi warga penerima manfaat. Tapi kami mohon kepada Dinsos dapat membantu kami menyalurkan BST ini," ucapnya.

Tak hanya Kota Malang yang menerima beras dari Kementerian Sosial.

Namun ada 128 kota kabupaten di Jawa dan Bali yang juga mendapatkan bantuan ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved