Breaking News:

Vaksinasi di Surabaya

Kejar Target Herd Immunity, Pemkot Surabaya bakal Buka Vaksinasi di Beberapa Titik

Selain di Unesa, Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim bakal membuka program vaksinasi di beberapa titik di Surabaya. 

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surya.co.id/zainal arif
Suasana vaksinasi massal di Graha Unesa Lidah Wetan, Surabaya, Selasa (3/8/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kolaborasi merupakan kunci menghadapi berbagai kondisi, termasuk di tengah pandemi. 

Hal itu diwujudkan Universitas Negeri Surabaya dengan menggandeng banyak pihak hingga bisa terselenggaranya vaksinasi massal di Graha Unesa Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya, Selasa (3/8/2021). 

“Ini vaksinasi dan program lainnya diselenggarakan SMCC Unesa bersama Pemprov Jatim, Pemkot, PMI, dan sebagainya,” ujar Prof Nurhasan M Kes selaku Rektor Unesa di lokasi vaksin.

Menurutnya, masing-masing pihak memiliki peran penting untuk mendorong percepatan vaksinasi baik di Surabaya maupun di Jawa Timur.

Dalam kesempatan sama, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang meninjau vaksinasi massal menjelaskan, terkait percepatan vaksinasi di Surabaya dan Jawa Timur.

Selain di Unesa, antara pemkot dan pemprov merencanakan program vaksin di beberapa titik lain di Surabaya. 

“Ada beberapa titik nanti, kita koordinasi dengan Bu Gebernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, dan Kapolda Jatim, jadi kita ada serbuan untuk menyampaikan herd immunity di Kota Surabaya,” ujarnya.

Eri menambahkan bahwa dengan vaksinasi di Unesa sebanyak 5.000 orang itu, dapat mempercepat pencapaian herd immunity di Kota Surabaya, sehingga penanganan dan program vaksin bisa segera difokuskan ke daerah-daerah lain. 

“Di Unesa, nakesnya dari kita (Pemkot) dan intinya kita bergerak bersama untuk mencapi herd immunity di Surabaya Raya, Malang Raya, dan daerah lain. Nakesnya kita fullkan nanti,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved