Breaking News:

Penanganan Covid

Kapolda Jatim Ajak Masyarakat Pesisir Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sekitar 900 orang warga kalangan nelayan dan pesisir di kawasan Dermaga Balai Keling, Kroman, Gresik menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (3/8/2021).

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Luhur Pambudi
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat motivasi warga yang mengikuti vaksinasi di Dermaga Balai Keling, Kroman, Gresik menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (3/8/2021). 

Penulis: Luhur Pambudi| Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | GRESIK- Sekitar 900 orang warga kalangan nelayan dan pesisir di kawasan Dermaga Balai Keling, Kroman, Gresik menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (3/8/2021).

Vaksinasi tersebut disediakan oleh Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jatim dan Polres Gresik.

Lokasi vaksinasi tersebut terbilang antimainstream.

Polda Jatim menggelar vaksinasi itu di atas kapal khusus kesehatan yang disediakan oleh Bidokkes dan Ditpolairud Polda Jatim.

"Hari ini kami bersama jajaran melakukan kegiatan Vaksinasi Merdeka, dengan sasaran nelayan dan masyarakat pesisir," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Mako Satpolairud Polres Gresik.

Kegiatan percepatan vaksinasi yang menyasar sekmen masyarakat tersebut akan dilangsungkan secara bertahap sepanjang bulan Agustus atau tepatnya berakhir pada 17 Agustus 2021.

Namun, lanjut Nico, pihaknya telah menyediakan sistem pendaftaran peserta vaksinasi tersebut. Yakni masyarakat dapat mendatangi langsung ke satuan kepolisian terdekat di permukiman masyarakat.

"Bisa di Polair, bisa di Polres Gresik, Polsek maupun Babinsa, dan Babinkamtibmas," tutur Nico.

Selain memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi tersebut. Jenderal Polisi kelahiran Surabaya ini, juga membagikan paket bansos kepada warga nelayan dan pesisir.

Nico menyempatkan untuk menyapa warga yang sedang menunggu antrian. Ia mengingatkan kepada masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah dilakukan vaksinasi.

"Ayo kita semuanya melaksanakan vaksin. Ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Di luar itu, ayo kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menjaga protokol 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi kegiatan," ajak Nico.

Nico menganggap, masyarakat di kawasan tersebut terbilang antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Ia menganggap

"Tadi kita lihat, kita menyusuri bahwa sebagian besar nelayan yang juga melaksanakan pekerjaannya merasa gembira, karena bisa mendapatkan vaksin dengan didatangi langsung oleh Nakes ke dermaga ataupun ke kapal-kapal yang sedang sandar," pungkasnya.

Dalam peninjauan agenda percepatan vaksinasi tersebut, Kapolda Jatim didampingi, Direktur Polairud, Kabid Humas, Karoops, dan Karumkit Bhayangkara tingkat II, serta Kapolres Gresik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved