Juventus

Giorgio Chiellini Bahagia Dikontrak Juventus Dua Musim

Giorgio Chiellini yang baru saja mengantarkan Timans Italia juara EURO 2020 dikontrak Juventus untuk dua musim kedepan

Editor: Fatkhul Alami
Twitter.com
Penantian Giorgio Chiellini akan nasibnya di Juventus resmi berakhir. Bek veteran Timnas Italia itu secara resmi tetap bertahan di Juventus untuk kompetisi Liga Italia Serie A 2021-2021 

SURYA.co.id | TURIN - Penantian Giorgio Chiellini akan nasibnya di Juventus resmi berakhir. Bek veteran Timnas Italia itu secara resmi tetap bertahan di Juventus untuk kompetisi Liga Italia Serie A 2021-2021.

Giorgio Chiellini yang baru saja mengantarkan Timans Italia juara EURO 2020 dikontrak Juventus untuk dua musim kedepan. Ia kini merasa tenang karena nasibnya bersama Juventus dudah diputuskan pada Selasa (3/8/2021) dini hari WIB.

Juventus memberikan Giorgio Chiellini kontrak dua tahun hingga Juni 2023.

Dengan durasi tersebut, bek berusia 36 tahun ini akan terus melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola sampai Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Kisah Chiellini berlanjut," bunyi pernyataan Juventus, dikutip dari BolaSport.com.

"Giorgio Chiellini mewujudkan segala hal yang diperjuangkan Juventus, dan melalui komitmen serta penampilan luar biasa selama 16 tahun terakhir yang membuatnya mendapatkan perpanjangan kontrak," lanjut pernyataan Juventus.

Sebelumnya, Chiellini sempat dirumorkan bakal dilepas Juventus setelah ikatan kerjanya yang habis pada 30 Juni 2021 tak diperbarui.

Namun, Chiellini justru tampil luar biasa ketika mengantarkan timnas Italia menjuarai EURO 2020.

Chiellini membantu timnas Italia menang atas timnas Inggris 3-2 dalam adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga extra time pada partai final EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021).

Keberhasilan tersebut membuat Juventus berubah pikiran dan memilih untuk memperbarui kontrak sang bek.

Usai kontraknya diperpanjang Juventus, Chiellini mengaku sangat bahagia.

Juventus memberikan Giorgio Chiellini kontrak dua tahun hingga Juni 2023
Juventus memberikan Giorgio Chiellini kontrak dua tahun hingga Juni 2023 (Twitter.com/Juventus)

Dalam wawancara dengan Juventus TV, palang pintu berpostur 184 cm itu juga ingin memenangi banyak gelar bersama I Bianconeri -sebutan Juventus.

"Saya senang, meski terlihat formalitas, ini adalah langkah penting dalam hidup," kata Chiellini.

"Saya tiba di sini sebagai orang dewasa dan sekarang saya adalah bagian dari keluarga, orang dewasa yang menikmati setiap momen di tahun-tahun terakhir."

"Saya sangat berharap dapat memberikan kontribusi saya dan membantu tim ini untuk memenangi lebih banyak gelar, yang seperti kita ketahui, di sini adalah hal paling penting," pungkas Chiellini.

Berita tentang

Juventus

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved