Breaking News:

Cara Dapat Kuota Belajar Kemendikbud Bulan Agustus 2021 untuk Pelajar atau Pengajar yang Ganti Nomor

Berikut cara mendapatkan kuota belajar Kemendikbud bulan Agustus 2021 bagi pelajar atau pengajar yang ganti nomor Hp.

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi
DOK. ANDROW PARAMA M
Ilustrasi kuota belajar Kemendikbud. Simak Cara Dapat Kuota Belajar Kemendikbud Bulan Agustus 2021 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Berikut cara mendapatkan kuota belajar Kemendikbud bulan Agustus 2021 bagi pelajar atau pengajar yang ganti nomor Hp.

Diketahui, Pemerintah memperpanjang bantuan bantuan kuota gratis bagi para pelajar dan tenaga pelajar hingga Desember 2021.

Dan ditargetkan Agustus 2021 ini bantuan kuota belajar sudah bisa disalurkan.

Mengutip laman indonesia.go.id, Bantuan kuota belajar Kemendikbud akan disalurkan kepada nomor telepon pelajar dan pengajar yang sudah terdaftar di sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Baca juga: Cara Cek Kuota Belajar Kemendikbud Bulan Agustus 2021 untuk Telkomsel, Indosat dan Provider Lain

Apabila ada pelajar atau pengajar ganti nomor Hp, berikut cara mendaftar menjadi penerima bantuan kuota belajar dari Kemendikbud:

1. Calon penerima harus melapor kepada pimpinan satuan pendidikan sebelum masa penyaluran untuk mendapatkan bantuan kuota.

2. Pimpinan atau operator satuan pendidikan harus mengunggah surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) untuk nomor yang berubah atau nomor baru pada laman Kemendikbudristek https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/ atau https://pddikti.kemdikbud.go.id/ (untuk jenjang pendidikan tinggi).

Adapun besaran bantuan yang diterima tergantung pada jenjang pendidikan masing-masing pelajar/mahasiswa maupun para tenaga pendidik.

Berikut ini adalah detail rincian bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbudristek paruh masa ajaran baru 2021/2022:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved