Breaking News:

Berita Surabaya

Cak Tejo Berbagi Kasih untuk Masyarakat, Keliling Sentuh Warga Terdampak Pandemi di Surabaya

Melalui maskot Cak Tejo, Satlantas Polrestabes Surabaya berkeliling mencari sasaran warga yang layak mendapat bantuan sembako.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Cak Tejo dan petugas Satlantas Polrestabes Surabaya membagikan bingkisan sembako ke sopir angkot di Jalan A Yani Surabaya, Selasa (3/8/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Banyak cara saling bantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tengah berlangsung.

Mendukung program percepatan penanganan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), taat aturan PPKM hingga mendukung tempat isoter (Isolasi terpusat) pemerintah menjadi salah satu cara agar pandemi ini segera cepat tertangani dengan baik.

Selain itu, berbagi adalah cara lain yang kerap dilakukan banyak orang dan institusi dengan menyasar warga yang terdampak ekonominya lantaran dihantam gelombang pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya. Melalui maskot Cak Tejo-nya (Cakap Tertib Jogo Suroboyo), polisi berkeliling mencari sasaran warga yang layak mendapat bantuan sembako.

Bantuan berisi beras, gula, minyak, kerupuk dan mie instan itu diberikan kepada warga di kampung tangguh semeru maupun di pos penyekatan dan jalanan di Kota Surabaya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra mengatakan, jika kegiatan bakti sosial itu ditujukan untuk semua masyarakat yang benar-benar terdampak.

"Kami keliling langsung untuk menentukan kepada siapa bantuan sederhana ini kami berikan. Termasuk masuk ke kampung-kampung bersama bhabinkamtibmas setempat. Tujuannya agar tepat sasaran," kata Teddy, Selasa (3/8/2021).

Salah satunya adalah membagikan bantuan sembako itu kepada para pengemudi ojek online dan sopir angkot yang tengah melintas di depan pos penyekatan Mall Cito Surabaya.

"Sopir angkot dan ojek online menjadi salah satu profesi yang tentu sangat terdampak di tengah pandemi ini. Mobilitas warga dibatasi sampai angka paparan Covid-19 menurun signifikan. Maka, Cak Tejo hadir untuk memberi kasih kepada mereka," tuturnya.

Dengan tagline Cak Tejo Berbagi Kasih untuk Masyarakat, Teddy mengaku, bantuan sembako tersebut dapat diwujudkan karena dorongan dari anggota Satlantas Polrestabes Surabaya itu sendiri.

"Kawan-kawan keluarga besar Satlantas Polrestabes Surabaya setiap dua minggu sekali selalu menyisihkan sebagian dari rezeki mereka untuk saudara-saudara kami yang terdampak. Sumbangan sukarela itulah yang diwujudkan sebagai sembako untuk warga," papar Teddy.

Setiap harinya, tak kurang 30 bingkisan sembako dibagikan Satlantas Polrestabes Surabaya kepada masyarakat.

"Harapannya agar masyarakat tetap patuh prokes. Kemudian kami berikan imbauan terkait vaksinasi dan percepatan vaksinasi agar kita semua segera bisa keluar dan bebas dari belenggu Covid-19, serta bisa beraktifitas kembali seperti semula," tandas Teddy.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved