Breaking News:

Berita Nganjuk

Sambut HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Polres Nganjuk Ajak Pasang Bendera Merah Putih, Simbol Lawan Covid

Gelorakan semangat Kemerdekaan, Polres Nganjuk mengajak para pekerja non formal kibarkan bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
Foto: humas polres nganjuk
Seorang tukang becak mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka peringatah HUT ke-76 Kemerdekaan RI sekaligus simbol perang melawan Pandemi Covid-19. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Gelorakan semangat Kemerdekaan, Polres Nganjuk mengajak para pekerja non formal kibarkan bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Hal itu sekaligus  simbol ajakan kepada semua warga perang melawan Pandemi Covid-19 dengan memasang bendera Merah Putih di depan rumah, depan warung, depan kios, digerobak, dan sebagainya.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama melalui Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto menjelaskan, adanya varian baru covid-19 yang melanda Kabupaten Nganjuk sedikit banyak telah mempengaruhi kehidupan masyarakat Indonesia tidak terkecuali warga Kabupaten Nganjuk.

Untuk itu, Polres Nganjuk bersama Forpimda Kabupaten Nganjuk serta masyarakat dari berbagai elemen secara berkesinambungan melakukan berbagai terobosan dan kegiatan.

"Dimana semuanya itu dilakukan untuk tetap menjaga stabilitas keamanan, kesehatan, dan perekonomian ditengah Pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi, dan momen peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini menjadi semangat kita untuk melawan virus corona," kata Harviadhi Agung Prathama, Senin (2/8/2021).

Dijelaskan Harviadhi, adanya Pandemi Covid-19 telah berdampak langsung kepada masyarakat. Terlebih dengan adanya PPKM, para pekerja terutama disektor non formal seperti pedagang kaki lima (PKL), tukang tambal ban, hingga tukang becak merupakan pihak yang tidak hanya terguncang secara perekonomian, namun juga secara psikis.

Untuk itu, menurut Harviadhi, berpijak dari situasi itu dengan momentum akan diperingatinya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pihaknya mencoba menggerakkan para pekerja non formal tersebut untuk mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol perang melawan pandemi.

"Kita sama – sama tahu bahwa situasi memang tidak mudah, namun semangat untuk melawan pandemi ini harus terus digelorakan bersama –sama," ucap Harviadhi.

Disamping itu, tambah Harviadhi, pihaknya berpesan agar supaya masyarakat Kabupaten Nganjuk tetap taat aturan Prokes dan  tidak mudah termakan hoax yang menyesatkan.

"Lebih baik kita bangun lagi moral kita untuk menghadapi pandemi ini agar segera berakhir," tutur Harviadhi Agung Prathama.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved