Breaking News:

Berita Surabaya

Salurkan Bansos Tunai, Petugas Kantor Pos di Surabaya Blusukan Door to Door ke Rumah Warga

Petugas dari Kantor Pos di Surabaya mempercepat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan berkeliling dari rumah ke rumah warga.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
Istimewa
Petugas dari Kantor Pos di Surabaya mempercepat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan berkeliling dari rumah ke rumah warga, Senin (2/8/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Petugas dari Kantor Pos di Surabaya mempercepat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan berkeliling dari rumah ke rumah warga.

Penyaluran ini dilakukan untuk menjangkau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sebelumnya berhalangan hadir.

Pada Senin (2/8/2021) ini, petugas berkeliling di Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari. Di kawasan ini, petugas mengantarkan BST ke kepada 20 KPM.

Para KPM tersebut ada yang manula, ada pula yang difabel. Setelah menerima bantuan, mereka berfoto dengan menunjukkan uang beserta KTP.

Sebelumnya, Kantor Pos Surabaya memang menyiapkan mekanisme penyaluran BST. Di antaranya, bekerja sama dengan Pemkot Surabaya, warga bisa hadir di Balai kelurahan sesuai jadwal.

Bagi warga, ini lebih dekat dan tak ada penumpukan antrean. Sehingga, tak menimbulkan kerumunan.

"Kami bekerja sama dengan Pemkot Surabaya, mendapat fasilitas percepatan ke lingkungan kecil, RT, RW dan kelurahan. Sehingga, KPM tak berbondong-bondong ke Kantor Pos," kata Kepala Kantor Pos Surabaya, Imanuel Agung.

"Kami membatasi pergerakan warga. Biarkan pos yang mendekatkan diri ke masyarakat. Ada yang di kantor kelurahan, kemudian ada di Balai RW dan RT," katanya.

Apabila warga berhalangan hadir di Kantor Kelurahan, maka petugas yang akan berkeliling.
"Setelah pembagian, kami koordinasi dengan jajaran kelurahan. Mana yang tidak hadir, kami antar langsung," katanya.

Sejumlah alasan warga berhalangan hadir, misalnya karena sakit.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved