Breaking News:

Persiapan Letjen TNI AM Putranto Sukseskan Garuda Shield, Tetap Lanjut Meski Amerika Tambah Pasukan

Sejumlah persiapan telah dilakukan Komandan Kodiklat Angkatan Darat, Letjen TNI AM Putranto untuk mensukseskan Garuda Shield 2021.

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi
tniad.mil.id
Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, sedang melakukan persiapan menjelang Garuda Shield 2021. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Sejumlah persiapan telah dilakukan Komandan Kodiklat Angkatan Darat, Letjen TNI AM Putranto untuk mensukseskan Garuda Shield 2021.

Sebelum melaporkannya kepada Jenderal Andika Perkasa, Letjen TNI AM Putranto sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi latihan.

Melansir dari laman tniad.mil.id, Letjen TNI AM Putranto meninjau langsung ke 3 Kodam yaitu Kodam II/Swj, Kodam VI/Mlw dan Kodam XIII/Mdk.

Bertempat di daerah latihan Makalisung yang berjarak sekitar 60 KM dari Kota Manado Sulawesi Utara, Komandan Kodiklatad beserta rombongan melaksanakan peninjauan Sarana dan Prasarana lokasi Field Training Exercise (FTX).

Tim yang dipimpin oleh Dankodiklatad beserta rombongan melaksanakan peninjauan sarana dan prasarana dilokasi awal tepatnya di Secata Rindam XIII/Mdk.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Terima Laporan Garuda Shield: Amerika Tambah Pasukan dan Kerahkan Black Hawk

Keesokan harinya dilanjutkan peninjauan Medan Rahlat di Desa Makalisung Kompleks – Manado.

Kegiatan diawali dengan menerima paparan dari Danrindam XIII/Mdk terkait kesiapan penggunaan daerah latihan dan dilanjutkan peninjauan langsung ke lokasi yang akan digunakan.

Konsep Latihan Bersama kedua negara antara Prajurit TNI AD dan US Army melaksanakan kegiatan Field Training Exercise (FTX) dengan menggunakan daerah latihan yang dirancang berdasarkan situasi dan kondisi menyerupai medan dan situasi sebenarnya yang akan dihadapi oleh prajurit saat penugasan nantinya.

Melalui Latma kedua negara ini, diharapkan dapat saling berbagi taktik dan strategi bertempur, adanya transfer ilmu dan tekhnologi sesuai dengan perkembangan saat ini sehingga semakin meningkatkan profesionalisme prajurit dan yang tidak kalah penting terjalinnya hubungan yang semakin erat antara militer kedua negara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved