Breaking News:

Berita Gresik

Bantu Sesama, Ada Polisi Donorkan Plasma Konvalesen 9 Kali, Kapolres Gresik Beri Apresiasi Tinggi

Nuki langsung mendonorkan plasma konvalesen. Sekali mendonorkan plasma, ternyata angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Deddy Humana
surya/willy abraham
Bripka Nuki Seputro (kiri) menerima penghargaan dari Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto (kanan) di halaman Mapolres Gresik, Senin (2/8/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Para penyintas atau survivor Covid-19 juga ada dari jajaran kepolisian, bahkan setelah sembuh malah rajin mendonorkan plasma konvalesen. Itu dilakukan anggota Polres Gresik, Bripka Nuki Seputro yang ternyata sudah sembilan kali mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik.

Di PMI, Nuki mendonorkan plasma konvalesen hingga sembilan kali. Anggota Satlantas Polres Gresik ini merasa terpanggil karena pernah terpapar Covid-19.

Banyak orang yang membantunya selama dirawat. Ia pernah merasakan bagaimana menjalani perawatan hingga berhari-hari, hingga akhirnya sembuh dari Covid-19.

"Saya berdonor plasma karena terketuk untuk membantu sesama. Dankarena di masa pandemi ini pasti banyak yg membutuhkan plasma kovalesen. Dan saat sakit karena Covid-19, banyak yang membantu saya dalam penyembuhan. Sehingga setelah sembuh saya juga ingin membatu dengan mendonorkan plasma konvalensen di PMI Gresik," tutur Nuki, Senin (2/8/2021).

Setelah sembuh, beberapa pekan kemudian Nuki langsung mendonorkan plasma konvalesen. Sekali mendonorkan plasma, ternyata angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Maka Nuki pun kembali mendonorkan plasma konvalesennya hingga sembilan kali. Keluarga ternyata sangat mendukung apalagi dorongan kemanusiaan dan jiwa sosial itu bisa menjadi contoh yang baik untuk keluarga.

"Tidak ada kekhawatiran karena saya berniat membantu sesama dan saya anggap ini sebagai ibadah serta saya siap membantu donor darah plasma kepada siapa saja yang membutuhkan. Sampai saat ini sudah sembilan kali donor plasma sejak kali pertama pada Pebruari 2021 hingga Juli 2021," tutupnya.

Jiwa sosial Nuki itu tentu memberikan kebanggaan pada jajaran Polres Gresik. Kapolres Gresikm AKBP Arief Fitrianto pun memberikan reward kepada Nuki beserta delapan anggota lainnya pada apel pagi di halaman Polres Gresik.

“Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja dan sebagai motivasi anggota yang lain untuk meningkatkan pelayanan. Karena ke depan tugas kita tidak semakin ringan namun semakin berat," ungkap Arief.

Selain pemberian penghargaan atas prestasi itu, kapolres juga memberikan bingkisan kepada 76 anggota Polres Gresik yang lahir pada bulan Agustus.

“Selamat kepada anggota yang berulang tahun di bulan Agustus semoga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan dijauhkan dari marabahaya dan diberikan kelancaran rezeki,” pungkasnya. *****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved