Breaking News:

RS Lapangan Kostrad Resmi Beroperasi, Sesuai Perintah Jenderal Andika Perkasa ke Pangkostrad Dudung

Rumah Sakit Lapangan milik Yonkes Divif 1/1 Kostrad akhirnya resmi beroperasi di sekitar RSPAD Gatot Soebroto.

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi
Youtube TNI AD
RS Lapangan Kostrad Resmi Beroperasi, Sesuai Perintah Jenderal Andika Perkasa 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Rumah Sakit Lapangan milik Yonkes Divif 1/1 Kostrad akhirnya resmi beroperasi di sekitar RSPAD Gatot Soebroto.

Hal ini sesuai dengan perintah Jenderal Andika Perkasa sebelumnya kepada Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman.

Melansir dalam tayangan di channel youtube TNI AD, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI dr. A. Budi Sulistya meresmikan Instalasi Rumah Sakit Lapangan Kostrad tersebut.   

“Dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, mari kita bersama-sama memulai penggunaan Instalasi Rumah Sakit Lapangan II, dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kemudahan dan meridhoi kita semua didalam melakukan pelayanan kepada para pasien kita. Saya nyatakan dimulai,” ujar Kepala RSPAD Gatot Soebroto.   

Instalasi Rumah Sakit Lapangan II Yonkes Divif 1/1 Kostrad - RSPAD Gatot Soebroto diperuntukkan bagi pasien dengan status Probable setelah dilakukan proses Triage.

Baca juga: Biodata Letjen TNI AM Putranto yang Laporkan Penambahan Pasukan Amerika ke Jenderal Andika Perkasa

Triage merupakan proses pemilahan pasien untuk menentukan kategori perawatan pasien.   

“Pemisahan ini dilakukan tim dokter dan perawat untuk memilah pasien ini termasuk kategori yang mana, apakah dia Covid, Probable, apakah non Covid. Kalau masih Probable nanti ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan II,” jelas Letjen TNI dr. A. Budi Sulistya.   

Sesuai dengan arahan Panglima TNI dan Jenderal Andika Perkasa, pengadaan Rumah Sakit Lapangan dimanfaatkan sebagai perluasan pelayanan RSPAD Gatot Soebroto dalam menangani pasien Covid-19.   

“SDM dari Yonkes kan tentu terbatas, sehingga dengan rumah sakit ini digelar di kompleks RSPAD maka tim dokter dari RSPAD bisa mensupervisi dan mengampu tugas, jadi semua dokter yang bekerja disini dibawah supervisi oleh tim dokter dari RSPAD,” ujar KaRSPAD Gatot Soebroto.   

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved