Breaking News:

Penanganan Covid

Pelajar di Lumajang Akan Jalani Vaksinasi Covid-19 Agustus 2021, Anak Minta Taat Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang segera melaksanakan vaksinasi untuk kelompok remaja minimal usia 12 di wilayahnya

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Tony Hermawan
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Lumajang, dr Bayu Wibowo Ignasius mengatakan, vaksinasi itu akan dilaksanakan pada Rabu (4/8/2021) mendatang. Sedangkan sasarannya 1.000 pelajar 

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | LUMAJANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang segera melaksanakan vaksinasi untuk kelompok remaja minimal usia 12 di wilayahnya. Vaksinasi ini dimulai dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Lumajang, dr Bayu Wibowo Ignasius mengatakan, vaksinasi itu akan dilaksanakan pada Rabu (4/8/2021) mendatang. Sedangkan sasarannya sebanyak 1.000 pelajar.

"Untuk awal ini akan dilaksanakan di SMAN 2 Lumajang," kata dr Bayu.

Dilanjutkan dr Bayu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk remaja rencananya akan dilakukan di sekolah-sekolah. Tempat tersebut dipilih agar lebih mudah memantau sasaran vaksinasi.

"Kalau sekolah jarak anak lebih dekat. Jadi ketahuan setiap yang sudah dan siapa yang belum divaksin," ujar Bayu.

Selain pelajar, rupanya Pemkab Lumajang juga mencanangkan vaksinasi Covid-19 untuk anak putus sekolah.

Syarat mengikuti program ini tidak sulit. Peserta minimal usia 12 tahun hanya perlu mendaftarkan diri di puskesmas di wilayah Lumajang.

Tercatat saat ini sudah ada 367 anak dan remaja telah divaksin. Ratusan anak itu lebih awal mendapatkan vaksin karena memanfaatkan layanan puskesmas.

"Silahkan masyarakat umum yang memenuhi persyaratan dengan minimal usia 12 tahun bisa langsung datang ke puskesmas terdekat untuk memperoleh layanan vaksinasi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved