Breaking News:

Berita Gresik

Formasi CPNS di Gresik yang Hanya Diisi Satu Pendaftar

Tidak sedikit formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Gresik yang hanya memiliki satu orang pendaftar saja

Penulis: Willy Abraham | Editor: Fatkhul Alami
SURYA.CO.ID /DAVID YOHANES
ILUSTRASI. Formasi CPNS di Gresik yang Hanya Diisi Satu Pendaftar 

SURYA.co.id | GRESIK - Tidak sedikit formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Gresik yang hanya memiliki satu orang pendaftar saja. Diketahui formasi yang sepi peminat itu adalah ahli pratama dokter spesialis.

"Total ada delapan formasi masing-masing hanya diisi satu pendaftar," ucap Kepala Subbdang Formasi dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, Hendrawan Susilo, Minggu (1/8/2021).

Delapan formasi itu adalah ahli pratama dokter spesialis bedah syaraf, ahli pratama dokter spesialis bedah torak & kardiovaskuler, ahli pratama dokter spesialis forensik,ahli pratama dokter spesialis gizi klinik, ahli pratama dokter spesialis paru,ahli pratama dokter spesialis radiologi, ahli pratama dokter spesialis bedah digestif, ahli pratama dokter spesialis mikrobiologi klinik. Masing-masing hanya diisi satu orang pendaftar.

Sedangkan yang paling banyak adalah bidan. Dari 38 formasi, yang mendaftar mencapai ribuan orang.

"Paling banyak bidan ada 1.046 pendaftar dari 38 formasi," kata pria yang akrab disapa Lilo ini.

Penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021 resmi ditutup pada Senin (26/7/2021) pukul 23:59. Masih ada ratusan pelamar formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) di Gresik yang belum melakukan submit pendaftaran.

Data yang diterima Surya pada Rabu (28/7/2021) sebanyak 9.795 pendaftar telah mengisi formulir di laman sscasn.bkn.go.id. Dari jumlah itu, sebanyak 9.133 telah melakukan submit atau finalisasi pendaftaran.

Artinya, ada 662 pendaftar yang belum melakukan submit pendaftaran. Lilo menyebut saat ini sedang melakukan proses verifikasi.

Nah, ada formasi CPNS yang telah mengisi formulir sebanyak 7.348 pendaftar. Yang telah melakukan submit pendaftaran sebanyak 6.795.

PPPK non guru sebanyak 359 telah mengisi formulir. Sebanyak 325 pendaftar melakukan submit pendaftaran.

Kemudian PPPK guru pendaftar yang telah mengisi formulir sebanyak 2.088. kemudian yang melakukan submit pendaftaran sebanyal 2.013 pendaftar.

Tahun ini kuota CASN di Gresik sebanyak 2.272 formasi. Untuk Tenaga kesehatan terdapat 348 untuk CPNS, dan 117 (PPPK), pada formasi tenaga teknis hanya untuk CPNS sebanyak 92 formasi. Sementara untuk tenaga guru penerimaannya sebanyak 1.715 formasi untuk jalur PPPK.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved