Breaking News:

Penanganan Covid

Anak Usia 12 Tahun di Kota Kediri Jalani Vaksin Covid-19 untuk Antisipasi Pembelajaran Tatap Muka

Sebanyak 3.000 peserta anak usia di atas 12 tahun mengikuti vaksinasi massal di Kota Kediri, Minggu (1/8/2021)

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Didik Mashudi
Pejabat Forkompimda Kota Kediri meninjau kegiatan vaksinasi massal yang banyak diikuti anak usia 12 tahun ke atas di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri, Minggu (1/8/2021). 

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebanyak 3.000 peserta anak usia di atas 12 tahun mengikuti vaksinasi massal di Kota Kediri, Minggu (1/8/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung di ruang terbuka hijau Taman Tirtoyoso, Kota Kediri. Proses vaksinasi dimulai dari proses skrining, vaksinasi, hingga observasi.

Gencarnya vaksinasi yang dilakukan untuk anak usia 12 tahun ke atas ini sekaligus sebagai upaya preventif jika suatu saat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi memberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Salah satu peserta Aisha Inumaisalma (13) dari Kelurahan Sukorame mengatakan, dirinya mengikuti vaksinasi karena menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Selain itu tempat vaksinasi juga berlangsung di ruang terbuka hijau sehingga terasa lebih nyaman bagi peserta yang mengikuti vaksinasi.

"Untuk teman-teman yang usia 12 tahun ke atas yang belum vaksin segera vaksin biar di Indonesia Covidnya bisa segera hilang. Apalagi di tempat terbuka seperti ini banyak pohon jadi suasananya lebih enak," ungkapnya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang meninjau vaksinasi bersama pejabat Forkompimda mengatakan, jika satu atau dua bulan ke depan kementerian punya kebijakan untuk memasukkan anak sekolah, gurunya sudah divaksin beberapa waktu lalu dan anak-anak kita kebut vaksin sekarang. Sehingga akhirnya nanti mereka bisa melakukan pembelajaran tatap muka.

Diungkapkan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri dan Pemkot Kediri yang diselenggarakan setiap minggu dalam jumlah yang banyak dan dengan jangkauan yang lebih luas.

"Dengan kolaborasi seperti ini, kita bisa dapatkan warga kita jauh lebih banyak. Saya berharap ini ada terus sembari kita melayani yang ada di puskemas dan tempat-tempat yang kita jadikan untuk vaksinasi," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved