Breaking News:

Olimpiade, Terimakasih Ginting, Akhiri Kutukan 17 Tahun, Ini 2 Sosok Terakhir di Semifinal Olimpiade

Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangi duel knock out melawan wakil Denmark Anders Antonsen di babak perempat final Olimpiade Tokyo

Editor: Suyanto
Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting. Trimasih Ginting sudah mematahkan kutukan 17 tahun buat pebulutangkis single putra di Olimpiade. Terakhir single Indonesia masuk sefinal pada Olimpiade Athen 2004. Kala itu yang lolos, Sony Dwi Kuincoro dan Taufik Hidayat. 

SURYA.co.id I TOKYO - Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangi duel knock out melawan wakil Denmark Anders Antonsen di babak perempat final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan itu mengantarkan Anthony Sinisuka Ginting ke babak semifinal, sekaligus menyudahi 'kutukan' Indonesia selalu gagal masuk empat besar, yang sudah berlangsung tiga kali olimpiade.

Para pemain tunggal putra Indonesia terakhir yang mampu menembus babak empat besar Olimpiade ialah Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro.

Keduanya sama-sama menjadi semifinalis pada Olimpiade Athena 2004 atau 17 tahun silam. Setelah itu, tak ada lagi pemain tunggal putra Merah Putih yang mampu mencapai babak semifinal.

Baca juga: Sosok Felix Djimin, Suami Greysia Polii yang Dukung Istri Sampai Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020

Pada Olimpiade Beijing 2008, pencapaian terbaik tunggal putra Indonesia ialah menjadi perempat finalis. Status ini diraih Sony Dwi Kuncoro, sementara sang juara bertahan, Taufik Hidayat, hanya bisa menembus babak kedua.

Empat tahun kemudian alias pada Olimpiade London 2012, tunggal putra Indonesia lagi-lagi tak mampu bicara banyak.

Baik Taufik Hidayat maupun Simon Santoso, hanya bisa bertahan pada babak 16 besar. Pun demikian yang terjadi pada Olimpiade Rio 2016.

Cuma meloloskan Tommy Sugiarto, sekali lagi tunggal putra Tanah Air terhenti pada babak 16 besar.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Sikap Pemain Taiwan Panen Pujian, 4 Kali Membungkuk pada Ahsan/Hendra

Jalan juang Anthony Sinisuka Ginting

Diberitakan sebelumnya, Anthony maju ke semifinal usai memenangi pertarungan sengit kontra Anders Antonsen dalam tempo 79 menit.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved