Breaking News:

Jadwal Badminton Olimpiade, TVRI Pukul 07.00 WIB, Ginting & Greysia/Apriyani, Harapan Emas Indonesia

Kini harapan Indonesia dari untuk memetik medali emas bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 tinggal pada Anthony S Ginting Greysia Polii/Apriyani

Editor: Suyanto
tribunnews.com
Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii usai menang melawan Sayaka Hirota dari Jepang. Apriyani//Greysia Poli akan bertanding di semifinal Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/1/2021) hari ini, Live TVRI dan Indosiar pukul 07.00 WIB. 

SURYA.co.id I TOKYO - Satu persatu wakil Indonesia tumbang sebelum sampai partai puncak. Kini harapan Indonesia dari untuk memetik medali emas bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 tinggal bergantung pada Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal pria dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ganda putri.

Dua harapan Indonesia ini akan bertanding, Sabtu (31/7/2021) hari ini. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertarung melawan Lee So Hee/Shin Seung Chan. Sedang Anthony Sinisuka Ginting akan berjuang melawan Anders Antonsen. di Olimpiade Tokyo 2021.

1. Anthony Ginting

Anthony Ginting berhasil menjejakkan kaki di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2021. Dalam duel lawan Kanta Tsuneyama, Ginting menang dengan skor 21-18, 21-14.

Dalam laga lawan Tsuneyama, Ginting sukses menunjukkan level permainan terbaik. Ia memperagakan reli-reli dengan serangan variatif lewat smes, dropshot, dan lob serang. Ginting benar-benar membuat Tsuneyama tak mampu keluar dari tekanan sepanjang laga.

Setelah lolos ke babak perempat final, Ginting bakal bertemu Anders Antonsen dari Denmark.

Berdasarkan rekor pertemuan, dikutip dari laman BWF, Ginting selalu menang. Pertemuan terakhir lawan Antonsen ada pada Indonesia Masters 2020 saat Ginting menang 17-21, 21-15, 21-9 dan menjadi juara turnamen tersebut.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Sikap Pemain Taiwan Panen Pujian, 4 Kali Membungkuk pada Ahsan/Hendra

Akan tetapi, meskipun berhasil melawati hadangan Antonsen, lawan yang menanti Ginting juga tak akan mudah untuk dikalahkan.

Ginting berpotensi untuk bentrok melawan Chen Long atau Chou Tien Chen untuk perebutan tiket partai final.

Sedangkan di laga puncak, andai Ginting mampu menyegel tiket tersebut. Wakil Indonesia itu berpotensi untuk bentrok melawan Axelsen atau Shi Yu Qi yang berstatus unggulan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved