Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Apresiasi Percepatan Vaksinasi untuk Mahasiswa dan Sivitas Kampus Unej

Pemprov Jatim terus meluaskan sasaran target vaksinasi melalui proses akselerasi di kalangan mahasiswa dan para civitas kampus.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jember (Unej), Sabtu (31/7/2021). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) terus meluaskan sasaran target vaksinasi melalui proses akselerasi di kalangan mahasiswa dan para civitas kampus.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan atensi penuh dengan melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jember (Unej), Sabtu (31/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah juga melakukan dialog bersama dengan masyarakat penerima vaksin dan meninjau beberapa bilik vaksinasi.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga memberikan bantuan berupa vitamin C 500 MG, thermal gun dan oxygen concetrator yang diberikan secara simbolis kepada Rektor Unej, Dr Iwan Taruna.

Vaksinasi yang dilaksanakan 31 Juli hingga 1 Agustus 2021 tersebut menggunakan vaksin AstraZeneca dan menyasar kepada 5.000 orang, yang terbagi atas Keluarga Alumni Jember (KUJ), civitas akademi Unej dan masyarakat se Kabupaten Jember.

Vaksinasi di Unej tersebut, disediakan 5 pos layanan, 2 di antaranya berada di Gedung Soetardjo dan 3 pos lainnya berada di Auditorium Unej dengan jumlah total 20 bilik vaksinasi yang didukung 245 nakes dan relawan.

Sebelumnya, para peserta vaksin tersebut melakukan registrasi secara online dan telah terdata di beberapa fasilitas layanan kesehatan yang dimiliki Unej, di antaranya Unej Medical Center, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jember. Hal tersebut dilakukan oleh Universitas Jember untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk percepatan kekebalan kelompok.

Usai melakukan pemantauan, Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa dirinya hadir untuk memastikan akan percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemprov Jatim. Upaya tersebut merupakan proses akselerasi yang dilakukan di berbagai daerah di Jawa Timur.

"Kenapa saya menyebut akselerasi, karena pada dasarnya pemkab bersama tim yang ada di Fasyankes (Fasilitas Layanan Kesehatan) yang ada di masing-masing kabupaten/kota sudah melaksanakan. Tetapi bahwa luasnya wilayah di Kabupaten Jember, banyak warga yang membutuhkan percepatan layanan vaksinasi," ujarnya.

Oleh karena itu, Khofifah menyampaikan, bahwa dibutuhkan elemen strategis yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan yang cukup signifikan. Salah satunya Unej yang memiliki Fakultas Kedokteran dan rumah sakit (RS) yang menjadi bagian dari keberseiringan antara Pemprov Jatim bersama juga dengan Pemkab Jember.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved