Breaking News:

Biodata Greysia Polii & Apriyani Ganda Putri Pencetak Sejarah Baru Badminton Indonesia di Olimpiade

Simak Biodata Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, ganda putri yang berhasil mencetak sejarah baru badminton Indonesia di olimpiade.

Penulis: Arum Puspita | Editor: Musahadah
Badminton Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang lolos semifinal Olimpiade di sektor ganda putri 

SURYA.CO.ID - Simak Biodata Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, ganda putri yang berhasil mencetak sejarah baru badminton Indonesia di olimpiade.

Diketahui, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membawa tiket final nomor ganda putri cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke final setelah menundukkan pasangan asal Korea Selatan, melalui dua set langsung dengan kedudukan 21-19, 21-17.

Laju pasangan Greysia/Apriyani ke semifinal menghadapi pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, sendiri sudah menorehkan sejarah.

Pencapaian hingga babak tersebut merupakan kali pertama bagi wakil Indonesia di nomor ganda putri cabang olahraga badminton, sejak turut bertanding di ajang Olimpiade.

Indonesia mengirimkan wakil di nomor ganda putri cabang olahraga badminton Olimpiade sejak kali pertama dipertandingkan secara resmi pada edisi 1992 di Barcelona, Spanyol.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dijadwalkan menjadi wakil Indoensia pertama di Olimpiade Tokyo 2020 yang bakal bertarung pada pukul 08.40 WIB hari ini.
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dijadwalkan menjadi wakil Indoensia pertama di Olimpiade Tokyo 2020 yang bakal bertarung pada pukul 08.40 WIB hari ini. (NOC INDONESIA)

Terdapat dua pasangan pebulu tangkis ganda putri yang diturunkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Olimpiade Barcelona 1992.

Dua pasangan perdana yang membuka kiprah Indonesia di nomor ganda putri cabang olahraga badminton Olimpiade saat itu, adalah Erma Sulistianingsih/Rosiana Tendean serta Finarsih/Lili Tampi.

Finarsih/Lili Tampi melaju hingga babak perempat final, sebelum dikalahkan wakil Korea Selatan Gil Young-ah/Shim Eun-jung.

Sejak saat itu, babak perempat final menjadi pencapaian terbaik para wakil ganda putri Indonesia di kancah cabor badminton Olimpiade.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved