Breaking News:

PPKM Level 4 di Gresik

Rumah Dinas Bupati Gresik Jadi Dapur Umum, Ratusan Makanan Dibagi kepada Warga Terdampak Pandemi

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani meninjau dapur umum di Rumah Dinas Bupati di Jalan Wakhid Hasyim No. 9, Gresik, Jumat (30/7/2021).

Penulis: Willy Abraham | Editor: Parmin
surya.co.id/willy abraham
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ikut menggoreng saat meninjau dapur umum di Rumah Dinas Bupati di Jalan Wakhid Hasyim No. 9, Gresik, Jumat (30/7/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK – Sebanyak dua tenda berdiri di rumah dinas Bupati Gresik dan pendapa di Jalan Wakhid Hasyim No.9 Gresik.

Tenda itu menjadi tempat mengolah masakan dan sayuran, kemudian ada kompor hingga perkakas rumah tangga. 

Rumah dinas Bupati Gresik menjadi dapur umum. Masakan dari relawan akan diantar kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Para relawan yang menjadi juru masak itu adalah para perempuan tergabung dalam PKK, Fatayat, Asbak, dan sejumlah komunitas.

Memasak tentu bukan hal yang sulit, hanya saja mereka harus memasak dalam jumlah yang cukup banyak hingga ratusan makanan. Disamping itu, makanan harus bergizi.

Sayuran, daging ayam, telor, dimasak di halaman rumah dinas Bupati Gresik. Dikemas dalam kotak nasi, kemudian terdapat buah dan susu di dalamnya. Para relawan mengemas makanan sebelum disalurkan berada di ruang Putri Mijil.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Ketua Tim Penggerak PKK Nurul Haromaini Ali Ahmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengecek proses pembuatan makanan di dapur umum tersebut. Bahkan orang nomor satu di Gresik ini ikut memasak.

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik tampak menyemangati para relawan yang bekerja untuk membantu sesama warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Tidak ada kata terlambat dalam membantu sesama,” kata Gus Yani di depan ruang Putri Mijil.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah mengatakan, bantuan dari dapur umum ini akan disalurkan malam hari. saat pagi hari ada bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Kemudian Posko Darurat yang tersebar di empat titik wilayah daratan Gresik dan satu di Pulau Bawean juga menyalurkan bantuan makanan, vitamin.

Jadi warga Gresik yang terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan makanan. Awal dibuka hari ini, ada 150 nasi kotak dari dapur umum disebar ke wilayah perkotaan.

“Kedepan, setiap hari ada hampir 100 nasi kotak, diantar malam hari. Nanti akan digilir, besok di kecamatan mana besoknya ganti dikecamatan mana. Kami sebar merata,” kata Bu Min.

Selain para relawan, ada ahli gizi yang memantau setiap masakan di dapur umum rumah Bupati Gresik

Pramuka juga dilibatkan dalam mendistribusikan makanan kepada warga.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved