Berita Blitar

Pelaku Usaha di Kota Blitar Diajak Beri Bantuan ke Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Semua akan diundang untuk diajak memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Blitar.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Wali Kota Blitar, Santoso. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso mengajak para pelaku usaha baik BUMD, BUMN, dan swasta di Kota Blitar ikut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebab, Santoso menilai peran para pelaku usaha kurang maksimal dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Blitar.

"Mereka juga mencari nafkah dan penghasilan di sini (Kota Blitar). Saat kota Blitar dihadapkan pandemi Covid-19, apa sumbangsih yang bisa mereka lakukan dalam bentuk CSR. Saya lihat kurang maksimal," kata Santoso, Kamis (29/7/2021).

Untuk itu, Santoso berencana mengumpulkan para pelaku usaha baik BUMD, BUMN, dan swasta untuk diajak memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Saya akan kumpulkan, saya ketuk hati mereka agar mereka terpanggil. Apapun yang diberikan sangat berarti untuk pasien yang sedang isolasi dan masyarakat yang ekonomi tidak jalan karena pandemi. Karena ini sudah banyak bantuan diberikan Pemda dan pemerintah pusat," ujarnya.

Santoso tidak hafal berapa jumlah pelaku usaha baik BUMD, BUMN, dan swasta di Kota Blitar.

Menurutnya, semua akan diundang untuk diajak memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Blitar.

Baca juga: Kantor Imigrasi Kelas II Madiun Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

"Semua akan kami undang, kami lihat seberapa jauh kepedulian mereka dalam kegiatan yang sifatnya sosial ini. Tidak hanya bank, semua yang menjalankan usaha di Kota Blitar," katanya.

Dikatakannya, dalam hal ini, kapasitas Pemkot Blitar hanya mengkoordinir.

Dia mempersilakan perusahaan merancang sendiri jenis bantuan dan sasaran masyarakat yang akan diberi bantuan.

"Biar mereka yang merancang sendiri, mau diberikan kepada siapa bantuannya. Saya dalam kapasitas mengkoordinir yang kemudian disalurkan kepada masyarakat," ujarnya.

BACA BERITA BLITAR LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved