Breaking News:

Berita Banyuwangi

Banyuwangi Masuk PPKM Level 4, Bupati Ipuk Minta Satgas Bertindak Humanis

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani meminta agar Satgas bertindak humanis selama pemantauan PPKM.

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani saat meluncurkan program Lapak Berbagi, Senin (26/7/2021). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi masuk dalam kawasan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani meminta agar Satgas bertindak humanis selama pemantauan PPKM.

"Saya minta Satgas baik tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten untuk bertindak humanis. Kalau ada pedagang atau warung yang melanggar aturan PPKM, mohon diingatkan dengan pendekatan yang humanis," kata Ipuk, Kamis (29/7/2021).

"Baru ketika setelah didatangi beberapa kali, tetap melanggar bisa dilakukan tindakan. Itupun juga mengedepankan pendekatan yang humanis," tambah Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk telah mengeluarkan Surat Edaran yang mengatur pelaksanaaan PPKM Level 4. Dalam surat edaran kali ini tidak banyak perbedaan dengan sebelumnya.

Terdapat perbedaan utamanya dalam pelaksanaan kegiatan makan dan minum di tempat umum, seperti warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya.

Bupati Ipuk mengatakan, meski terjadi tren penurunan, namun kasus aktif Covid-19 di Banyuwangi masih dibilang tinggi. Bahkan saat ini terjadi kecenderungan usia 21 hingga 30 tahun mendominasi kasus aktif Covid-19.

"Ini juga perlu menjadi perhatian. Apakah anak-anak muda kita lebih susah diatur untuk menerapkan protokol kesehatan atau bagaimana," tambah Bupati Ipuk.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved