Breaking News:

Merah Putih Muncul di Liga Belgia, Sambut Kemenangan KV Mechelen, Sandy: Trimakasih Dukungannya

Mereka bukan warga Indonesia. Tapi mereka menyambut kemenanganya tim kesayangannya itu dengan membentangkan bendera merah putih. Mengapa?

Editor: Suyanto
Merah Putih Muncul di Liga Belgia, Sambut Kemenangan KV Mechelen, Sandy: Trimakasih Dukungannya
bolasport/twitter andy walsh
MERAH PUTIH di LIGA BELGIA - Supoter klub KV Mechelen Belgia menyambut kemenanganya tim kesayangannya itu dengan membentangkan bendera merah putih. Aksi ini sebagai dukungan khsusus terhadap Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia.

SURYA.co.id I -Mereka supoter klub KV Mechelen Belgia. Mereka bukan warga Indonesia. Tapi mereka menyambut kemenanganya tim kesayangannya itu dengan membentangkan bendera merah putih. Mengapa?

Aksi supoter membentangkan bendera merah Indonesia itu, rupanya merupakan bentuk dukungan khusus mereka kepada Sandy Walsh, pemain sayap KV Mechelen Belgia yang tampil apik saat timnya mengalahkan Antwerp FC 3-2 dalam laga perdana Liga Belgia, Minggu (25/7/2021).

Mereka rupanya tahu, Sandy Walsh merupakan pemain keturunan Indonesia dan sempat mengutarakan keinginannya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia di klub Belgia, KV Mechelen
Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia di klub Belgia, KV Mechelen (Dokumen KV Mechelen)

Mengawali liga musim ini dengan bermain di kandang sendiri, KV Mechelen menjamu Antwerp FC yang musim lalu menjadi runner-up liga.

KV Mechelen berhasil menciptakan satu keajaiban dalam laga tersebut yakni membalikkan keadaan dari tertinggal 0-2 menjadi menang 3-2 di akhir laga.

Pada babak pertama, Sandy Walsh Cs tertekan setelah Antwerp FC berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-18 lewat Michael Frey.

Keunggulan tim tamu berganda kala pada menit ke-56 Manuel Benson sukses melepaskan tendangan yang tak terjangkau kiper KV Mechelen.

Baca juga: Hasil PSG Vs Sevilla, Tanpa Neymar PSG Nyaris Takluk, Berakhir 2 - 2

Baca juga: Nasibmu Griezman, Jadi Tumbal Messi, Ditawarkan ke Juve, Atletico, Man City, Kini Terkatung-katung

Untungnya, di tengah defisit dua gol, pasukan Wouter Vrancken tidak menyerah begitu saja. Titik balik tim berjulukan Malinwa itu hadir pada menit ke-60, saat bek Antwerp FC, Rithcie De Laet, membuat gol bunuh diri.

13 menit berselang, Ferdy Druijf berhasil menjebol gawang Antwerp FC. Nah, pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, turut ambil peran dalam penciptaan gol ini. Dia melepaskan umpan lambung ke kotak penalti lawan yang menciptakan kemelut.

Ferdy Druijf kembali merobek gawang Antwerp FC satu menit berselang dengan tendangan mendatarnya yang tak mampu dijangkau kiper lawan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved