Breaking News:

Berita Trenggalek

Bupati Trenggalek Tegur Keras Kades yang Unggah Hinaan Pekerja Seni di Facebook

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin memberi teguran keras kepada Kepala Desa Depok, Kecamatan Panggul Bayu Indra Nurdiansyah

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Aflahul Abidin
Pertemuan antara pekerja seni dengan Kades Depok, Panggul, Trenggalek yang difasilitasi oleh Bupati Mochamad Nur Arifin. 

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | TRENGGALEK – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin memberi teguran keras kepada Kepala Desa Depok, Kecamatan Panggul Bayu Indra Nurdiansyah.

Teguran keras itu menyusul kegaduhan akibat unggahan di media sosial Facebook yang bernada menghina pekerja seni dengan kata-kata kotor.

Akibat unggahan itu, puluhan seniman dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah datang ke Trenggalek.

Mereka kemudian difasilitasi oleh Mas Ipin untuk bisa beraudiensi secara langsung dengan Bayu di Pendopo Kabupaten setempat, Rabu (27/7/2021).

“Sudah ada permintaan maaf dari (dari Bayu), dan secara lisan beliau (para pekerja seni) juga memaafkan. Tapi kalau ada pihak-pihak yang akan menempuh jalur lain, itu sudah bukan ranah kami,” kata Mas Ipin, Kamis (28/8/2021).

Karena Bayu menjabat sebagai kepala desa, Pemkab Trenggalek akan mengambil langkah sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Langkahnya yaitu berupa teguran keras kepada yang bersangkutan,” sambung Mas Ipin.

Bukan tidak mungkin, sanksi yang akan dijatuhkan ke Bayu bakal lebih berat apabila masalah tersebut sampai ke jalur hukum.

Pada pertemuan saat itu, para pekerja seni sempat mengancam akan melaporkan unggahan Bayu ke kepolisian setempat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved